nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nongkrong di Coffee Shop, Chef Rinrin Marinka Ngaku Betah Hingga Berjam-jam! Ngapain Saja Ya?

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 02 Oktober 2017 21:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 02 298 1787356 nongkrong-di-coffee-shop-chef-rinrin-marinka-ngaku-betah-hingga-berjam-jam-ngapain-saja-ya-hP1xvqcmIY.jpg Chef Marinka

AKTIVITAS meminum kopi, atau biasa disebut ngopi, kini sudah tidak bisa dibilang sebagai aktivitas meminum sebuah jenis minuman biasa lagi untuk para kaum orang tua atau paruh baya, seperti imejnya dahulu.

Pasalnya, kini ngopi sudah menjadi gaya hidup atau dengan kata lain lifestyle yang dijalankan oleh kaum urban, khususnya di kota metropolitan seperti Jakarta. 

Aktivitas ngopi sebagai salah satu perilaku gaya hidup ini pun tak luput mendera salah satu chef kenamaan Tanah Air, Rinrin Marinka. Chef yang lebih akrab disapa dengan panggilan Marinka ini mengaku dirinya termasuk sebagai kaum urban yang doyan untuk mendatangi dan bersantai di sebuah coffee shop. 

"Minum kopi itu kalau aku, mulai dari nongkrong di coffee shop, lalu pakai jasa antar pengiriman makanan online, sampai buat sendiri di rumah. Nongkrong di coffee shop kegiatan bisa macem-macem sih buatku," ujar Marinka saat dijumpai Okezone, Senin (2/10/2017) dalam acara "Ngopi Bareng HSBC" di Tanamera Coffee, Jakarta Selatan. 

BACA JUGA

Salah satu juri Masterchef Indonesia tersebut lebih jauh mengungkapkan bahwa dirinya juga termasuk salah satu kaum urban yang betah berlama-lama berada di sebuah coffee shop.

"Di coffee shop itu biasanya aku mulai dari meeting, sambil kerja sendiri, atau juga kumpul ngobrol ngalor-ngidul saat kumpul ramai sama teman-teman. Makin ramai, makin banyak personelnya pasti makin lama nongkrongnya karena banyak kan yang diobrolin,biasanya bisa sampai tiga jam tuh," selorohnya. 

Saat menengguk minuman kopi, Marinka pun hobi untuk memasangkannya dengan aneka kudapan, yang biasanya punya cita rasa manis. 

"Untuk makanan pendamping, aku pribadi sih suka minum kopi dengan camilan yang manis. Misalnya kue cokelat, green tea cake, atau misalnya setelah makan malam aku ngopi itu ditemani butter cookies, atau cokelat," tandasnya. 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini