nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bingung Pilih Popok yang Sesuai untuk si Kecil? Berikut Tips dari Sarwendah

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 03 Oktober 2017 22:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 03 196 1788164 bingung-pilih-popok-yang-sesuai-untuk-si-kecil-berikut-tips-dari-sarwendah-c77ZLo0fda.jpg

POPOK sudah menjadi bagian yang tak dapat dipisahkan dari bayi hingga balita. Sejak lahir bahkan, bayi sudah langsung dikenalkan dengan benda yang akan selalu terpasang di bagian bokongnya.

Ketika bayi, mungkin anak akan menggunakan popok kain terlebih dahulu, namun setelah berusia tiga bulan barulah menggunakan popok instan. Selanjutnya anak juga akan dikenalkan dengan popok celana. 

Membahas soal popok, Sarwendah berbagi cerita soal pemilihan popok yang aman dipakai buah hatinya. Saat ini Thalia Putri Onsu berusia dua tahun, sang ibu biasa memakaikannya popok celana karena ada alasan tertentu di baliknya.

"Di usia dua tahun ini saya memilih memakaikan popok celana untuk Thalia karena anak sedang aktif-aktifnya bergerak. Suka lari, lompat, menari, dan jalan-jalan. Kalau popok celana itu lebih merekat buat bergerak, jadi popok tetap pada posisinya sehingga tidak terjadi kebocoran," ucap Sarwendah saat ditemui Okezone beberapa waktu lalu di bilangan Jakarta Selatan.

BACA JUGA

Selebihnya istri dari Ruben Onsu ini juga sangat jeli dalam memilih popok celana. Pertimbangan seperti popok yang menyerap cepat dalam satu detik itu menjadi pilihan Sarwendah untuk si buah hati.

"Saya juga memperhatikan bahan popok celana yang aman di kulit anak. Bahannya harus lembut dan elastis. Karena dua hal itu mendukung produk popok jadi anti bocor," tuturnya.

Wanita 29 tahun ini menyadari popok itu harus sesuai dengan kebutuhan anak. Popok itu harus memiliki daya tampung yang baik, dan alam empat jam sekali popok harus diganti. Ia juga menambahkan popok yang pas untuk anak dari segi ukuran.

"Popok yang pas disesuaikan dengan ukuran berta badan anak. Jangan kekecilan dan jangan kebesaran. Pasang sesuai arah bagain depan dan belakang agar anak lebih nyaman bergerak," ungkapnya sambil tersenyum.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini