Hal-Hal Ini Sebaiknya Tidak Perlu Diceritakan kepada Suami, Terlebih soal Mantan Pacar

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 03 196 1788183 hal-hal-ini-sebaiknya-tidak-perlu-diceritakan-kepada-suami-terlebih-soal-mantan-pacar-lcA07ZCRp0.jpg

SAAT ini, dia memang suami Anda, tapi  seharusnya tidak semua hal diceritakan kepadanya. Meski dia adalah satu-satunya orang terdekat dalam hidup saat ini.

Ada beberapa pengakuan yang seharusnya dirahasiakan dari suami. Itu semua demi dia, Anda dan demi pernikahan. Meski keterbukaan adalah wajib dalam pernikahan, tapi ketika dihadapkan pada keputusan untuk memberi tahu kekasih tentang hal rahasia dan berbahaya, maka hindari membeberkan tiga hal ini.

Merasa cinta sejati adalah mantan

Tentu boleh-boleh saja membeberkan jumlah mantan kepada suami. Bercerita tentang hal ini sangat standar. Baik itu soal berapa lama pacaran dan siapa nama mantan. Tapi hindarilah mengutarakan hal detail yang indah. Jangan katakan hal-hal seperti, "Hubungan kita bersama-sama begitu menggembirakan dan menakjubkan" atau "Dia adalah yang luar biasa" atau "Aku jadi kangen dia". Kenapa? Untuk beberapa alasan. Pertama, pria pasti merasakan kecemburuan, walau sedikit. Terlepas dia mengatakan perasaan cemburu atau tidak, tapi akan membuat suami sadar diri, bahkan menyakiti perasaannya. Dia akan merasa Anda tak bisa move-on dari masa lalu.

BACA JUGA:

Dia lebih gemuk

Bagi banyak pasangan, lelucon kecil tentang kenaikan berat badan pasca pernikahan adalah kenyataan baru . Tetapi bahkan jika dia naik satu atau dua kilogram, tidak perlu mengatakan kepadanya bahwa Anda akan berharap dia menurunkan berat badannya. Kenapa? Terkadang, wanita bisa melupakan bahwa komentar tubuh tidak hanya menyakitkan wanita saja, mereka juga bisa merugikan pria. 

Hal-hal kecil yang dia lakukan tapi mengganggu

Jika sesuatu yang dia lakukan mengganggu Anda, tanyakan pada diri sendiri apakah ini masalah besar. Hal-hal seperti meletakkan gulungan kertas toilet "terbalik", atau lupa mematikan lampu tidak terlalu penting. Jika Anda bisa menarik napas dalam-dalam dan melepaskannya, lakukanlah. Tentu saja, jika ini adalah masalah besar bagi Anda, katakan padanya dengan penuh kasih. Katakan kepadanya mengapa hal itu mengganggu. Jika tidak, simpan komentar itu untuk diri sendiri. Demikian dikutip dari Familyshare, Selasa (3/10/2017).

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini