Alamak! Ribuan Pengunjung Sesak Padati Malioboro demi Kopi Gratis

Prabowo, Jurnalis · Selasa 03 Oktober 2017 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 03 298 1787518 alamak-ribuan-pengunjung-sesak-padati-malioboro-demi-kopi-gratis-nkDxhk2aBV.jpg Malioboro Night Coffe (Foto: Prabowo/Kontributor)

RIBUAN masyarakat Yogyakarta dan wisatawan memenuhi pedestrian Malioboro tempat diselengarakanya Coffee Night. Mereka rela menunggu dan berdesak-desakan untuk dapat menikmati segelas kopi gratis. Sejak pukul 19.00 WIB kemarin, warga Yogyakarta dan wisatawan sudah mulai berdatangan di pedestrian Malioboro, tepatnya di depan Mal Malioboro.

Mereka menunggu pembagian kopi gratis sembari melihat-lihat produk yang dipajang. Banyak juga pengunjung yang mengabadikan momen Coffee Night dengan berfoto di depan tennant kopi.

Sementara Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Purwadi tak ingin ketinggalan untuk ikutan ngopi bareng di Malioboro, Yogyakarta. Ia berbaur dengan masyarakat dan pecinta kopi dalam gelaran Malioboro Coffe Night itu.

Respon masyarakat yang luar biasa membuatnya kaget. Heroe tak menyangka acara ngopi bareng itu membuat Malioboro macet. Ribuan orang memadati pendestrian kawasan wisata ini.

"Luar biasa, tidak menyangka seperti ini respon masyarakat dan pecinta kopi. Dari ujung sana (utara) sampai sini macet, tidak bergerak," kata Heroe pada wartawan, Senin, 2 Oktober 2017.

Ribuan orang sampai berdesak-desakan berbaur dalam kebersamaan. Heroe kembali mengatakan kekagetannya dalam event ini.

"Hanya Yogya yang bisa begini, begini karena Yogya Istimewa. Sentuhan Yogya telah menghadirkan sesuatu yang luar biasa di Malioboro, Malioboro yang kita kenal dan selalu romantis sehingga rindu Yogyakarta," katanya.

Ia mengakui acara ngopi bareng ini diluar prediksi. Antusiasme masyarakat cukup tinggi. "Banyak yang bilang antusias luar biasa, kita sampaikan Yogya tetap tertib dan sudah kita buat Malioboro kawasan yang indah, selamat menikmati kopi," paparnya.

Heroe mengaku akan mempertimbangkan jika even ini digelar setiap tahun, terutama di bulan Oktober menjelang HUT Kota Yogyakarta. Pertimbangan tempat dan kenyamanan menjadi prioritas utama.

"Banyak yang bilang ini kayak (seperti,red) tahun baru, suasananya begitu ramai orang dimana-mana," katanya.

Sementara Humas dan Publikasi Malioboro Coffe Night, Mas Anggi Dita mengaku kerepotan dalam mengatur pengunjung. Meski ada 40 tenant yang mulai dibuka pukul 22.00 WIB.

"Saya engak nyangka kayak begini, gila bener acara ini," katanya.

Anggi menuturkan, setidaknya ada ribuan pengunjung yang datang ke acara Malioboro Coffee Night. Pengunjung yang datang dari warga Yogyakarta, wisatawan dalam negeri sampai wisatawan mancanegara.

"Yang datang sampai ribuan pengunjung. Untuk kopi gratis Kita sediakan 10.000 cup lebih," tegasnya.

Malioboro Coffee Night ini menjadi salah satu bagian dalam menyemarakan HUT Kota Yogyakarta ke-261 yang jatuh setiap tanggal 7 Oktober. Selain itu juga memperingati hari kopi international dan kebetulan pada 2 Oktober ini juga jatuh sebagai hari batik nasional.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini