nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bosan Potongan Mangga Itu-itu Saja, Coba 3 Teknik yang Bisa Diterapkan di Rumah

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 07:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 03 298 1787958 bosan-potongan-mangga-itu-itu-saja-coba-3-teknik-yang-bisa-diterapkan-di-rumah-VvMQGdkQqf.jpg Cara memotong mangga (Foto:Allrecipes)

 

MIRIP seperti alpukat, buah mangga juga punya banyak penggemar. Buah musiman ini tak pernah sepi dari buruan orang-orang saat musim panen tiba. Sebagian besar mengolah mangga menjadi kudapan lezat, sebagian lagi menyantap buahnya begitu saja.

Tapi percayalah Anda jika bentuk potongan buah mempengaruhi ketertarikan orang pada makanan tertentu? Ya, mangga yang dipotong bentuk memanjang akan terlihat lebih menarik jika dibandingkan dengan mangga berpotongan asal-asalan. Jadi ketika menyajikan mangga, perhatikan juga bentuk potongannya karena cukup memberi pengaruh besar pada orang yang melihat.

Dilansir dari AllRecipe, Rabu (4/10/2017), jika Anda bosan dengan potongan mangga yang biasa saja, maka cobalah lirik 3 bentuk potongan berikut. Bentuknya bisa jadi alternatif saat Anda ingin menyajikan mangga yang lebih menarik.

BACA JUGA:

Lucu! Suami Bella Beli Kopi di Coffee Shop, Baristanya Salah Tulis Nama!

Mantan Istri Ben Afleck Buka Bisnis Kuliner Organik Khusus Anak-Anak

Bentuk potongan mangga 1

Untuk membuat potongan mangga berikut, Anda membutuhkan pisau yang tajam serta talenan. Mulailah mengupas mangga lalu potong satu sisi mangga hingga menjadi bentuk oval. Letakkan potongan ini di atas talenan lalu mulailah mengiris mangga menjadi bagian kecil yang memanjang. Ukuran dan ketebalan mangga bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Lakukan hal ini pada sisi mangga lainnya. Sajikan mangga tanpa merusak alur potongannya.

Bentuk potongan mangga 2

Bentuk yang satu ini bisa digunakan untuk menikmati mangga sendiri dalam ukuran besar ataupun membuat potongan mangga dadu. Cara yang harus dilakukan adalah membelah satu sisi mangga tanpa mengupasnya, kemudian buat kerat memanjang pada daging mangga, lakukan hal yang sama pada arah yang berlawanan sehingga terbentuk motif kotak-kotak pada daging mangga. Tekan bagian kulit mangga dan dorong ke atas hingga membuat mangga merekah. Nikmati segera atau potong mangga dadu ini sebagai campuran dalam salad buah.

 BACA JUGA:

Bondowoso Gelar Minum Kopi Gratis, 17 Ribu Cangkir Ludes

Sssttt, Ternyata Sederet Makanan Ini Favorit Miranda Kerr, Kari Salah Satunya!

Bentuk potongan mangga 3

Jika bentuk potongan 2 mangga sebelumnya hanya menggunakan pisau dan talenan maka potongan ke 3 ini membutuhkan alat khusus pemotong mangga. Kitchen gadgets ini terlihat sederhana tapi berfungsi optimal saat memotong mangga. Bentuknya oval dengan bagian bulat di tengahnya, cara menggunakannya juga sangat simpel. Siapkan mangga kemudian letakkan pada posisi berdiri, letakkan alat pemotong ini di bagian atas mangga lalu kerahkan tenaga untuk menekannya. Seketika Anda akan mendapati 3 potongan mangga sekaligus. Dua mangga di sisi kanan dan kiri sementara 1 potongan mangga adalah bagian bijinya. Anda suka menikmati bagian daging di sekitar biji mangga? Silahkan nikmati tanpa repot memotongnya lagi.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini