nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SHARE LOC: Indahnya Menikmati Sunset di Pantai Batu Bengkung Malang

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 05:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 03 406 1788178 share-loc-indahnya-menikmati-sunset-di-pantai-batu-bengkung-malang-Gvt1GjH1xy.jpg

MALANG adalah salah satu destinasi wisata yang terkenal akan keindahan alamnya. Banyak pengunjung yang datang ke kota Apel tersebut untuk sekadar memandang panorama yang indah. Jika Anda berkunjung ke sana, sempatkan waktu untuk mengunjungi Pantai Batu Bengkung.

Sesuai dengan namanya, pantai yang terletak di Malang Selatan ini memiliki barisan batu yang membentang di sepanjang garis pantai. Gulungan ombak dari arah laut yang memecah batuan karang menjadi pemandangan yang menakjubkan lagi. Belum lagi pantai yang menghadap ke barat berhadapan langsung dengan Samudra Hindian membuat pemandangan matahari terbenam sulit dilukiskan dengan kata-kata. Kemilau sinar dan air laut menjadi hal yang menetramkam hati.


BACA JUGA:


Selain memecah batuan karang, gulungan ombak ke arah cekungan bebatuan membentuk kolam alami yang sering digunakan oleh pengunjung untuk berenang atau berendam. Puas bermain air, pengunjung bisa menjajal mendaki batuan karang. Untuk aktivitas yang satu ini, diperlukan tingkat kehati-hatian yang lebih. Tersedia tali yang bisa membantu pengunjung menuju puncak batuan karang.



Pemandangan dari puncak batuan karang menambah keindahan pantai ini. Tak jarang pengunjung yang datang menjadikannya sebagai latar belakang foto. Bagi yang takut untuk mendaki, tak perlu berkecil hati. Jika Anda beruntung mengunjungi pantai saat air sedang surut, barisan batuan juga merupakan latar belakang yang tidak kalah indah untuk mengambil momen.

Pantai ini sudah mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat sehingga fasilitasnya terbilang cukup lengkap. Mulai dari gubuk untuk beristirahat hingga warung untuk menjajal kuliner khas. Ada pula permainan air yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Untuk merasakan semuanya itu, pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga tiket masuk pantai di bawah Rp 10.000,-.

Jika Anda berniat berkunjung, Pantai Batu Bengkung dapat diakses melalui jalan provinsi atau jalur bypass. Pantai ini terletak di Desa Gajah Rejo, Gedangan, Malang. Waktu yang dibutuhkan kira-kira 2-3 jam dari Kota Malang. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan agar keindahan pantai tidak berkurang.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini