Image

Siap Harumkan Nama Indonesia di Ajang Miss World 2017, Yuk Intip Berbagai Persiapan Achintya Nilsen

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017, 19:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 04 194 1788816 siap-harumkan-nama-indonesia-di-ajang-miss-world-2017-yuk-intip-berbagai-persiapan-achintya-nilsen-lR7G2aHrlB.jpg

DUA minggu lagi, Achintya Nilsen, Miss Indonesia 2017 akan bertanding di ajang kecantikan dunia Miss World 2017. Banyak persiapan yang dilakukannya demi kemenangannya dan mengharumkan Indonesia.

Selama dua bulan belakangan, gadis cantik perwakilan Nusa Tenggara Barat itu mengikuti kelas kecantikan sebelum go internasional. Dia juga menggarap project Beauty With a Purpose (BWAP) yang bergerak untuk memberantas masalah malnutrisi di Desa Girijaya, Sukabumi, Jawa Barat.

Hatinya sangat mulia membantu mengobati gadis kecil kurang mampu yang tinggal di lahan perkebunan karet. Putri namanya, mengalami gangguan tumbuh kembang yang tampak sejak usia 8 bulan.

Tak cukup membawa bekal tersebut, Tya juga mengikuti berbagai kelas kecantikan yang menjadi standarisasi utama saat mengikuti ajang Miss World 2017.

"Banyak kelas yang saya jalani agar mendapatkan fast track Miss World 2017. Saya ikut kelas main alat musik marimba, kelas modelling dan public speaking agar skillnya bertambah. Sekarang sudah memasuki tahap akhir kelasnya," ujar Tya saat berbincang dengan Okezone di Desa Girijaya, Sukabumi, Rabu (4/10/2017).

Tya juga benar-benar menyiapkan mental untuk bertanding melawan lebih dari 100 gadis cantik dari berbagai belahan dunia. Banyak motivasi yang disiapkan agar dapat membanggakan orangtua dan mengharumkan Indonesia.

Tak mudah baginya untuk mengikuti ajang ini. Apalagi dua tahun berturut-turut, Indonesia menjadi second runner up yang diwakili oleh Maria Harfanti dan Natasha Mannuela.

Tya sudah siap mengikuti berbagai rangkaian acara mulai dari karantina, charity night, gala dinner, sampai ke babak final yang dihelat di Guangzhou dan Sanya, Tiongkok.

"Saya siapkan mental, schedule di sana ketat dan akan menjadi pengalaman luar biasa meskipun ini berupa kompetisi," ucapnya.

Sebelum berangkat ke Negeri Bambu, Tya juga tak lupa menjaga kesehatannya. Gadis 18 tahun tersebut selalu menjaga pola makannya dan rajin minum vitamin.

Tya mengaku menghindari makan gorengan yang merupakan sumber lemak jenuh. Putri dari pasangan Terje Holte Nilsen-Ni Nyoman Parvati juga menjauhi makanan serba manis karena tahu tidak sehat bagi tubuhnya.

"Makannya saya enggak terlalu banyak gorengan dan makanan manis. Saya cari makanan yang sehat setiap hari," bebernya.

Tya juga sedang menekuni gym agar tubuhnya tetap bugar. Dalam seminggu, dia menyempatkan waktu untuk melakukan olahraga tersebut.

"Saya juga selalu gym agar stamina kuat di ajang kecantikan nanti," imbuhnya.

BACA JUGA

Terlepas dari itu, masih banyak persiapan yang dilakukan oleh Achintya sebelum bertanding dan memasuki babak final pada November 2017 mendatang. Kedua orangtuanya juga berperan besar untuk membangun rasa percaya dirinya agar tidak mudah down.

"Tentunya mama selalu bilang harus bersyukur atas semua ini karena Tuhan. Papa juga mendukung dari segi mental supaya saya tidak gampang down," tutupnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini