Tema Jawa Klasik, Busana Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 21:48 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 04 194 1788932 tema-jawa-klasik-busana-pernikahan-kahiyang-ayu-bobby-nasution-wFlHGzwRHz.jpg Ilustrasi busana pengantin Jawa Klasik (Foto: Pinterest)

DESAINER busana muslim, Tuty Adib dipercaya penuh untuk membuat busana pernikahan putri pertama Presiden Joko Widodo dan Iriana, Kahiyang Ayu yang akan mengakhiri masa lajangnya pada 8 November 2017.

Berbeda saat pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Sevi Ananda yang mempercayakan desain pakaian pernikahan keduanya pada dua desainer yaitu Tuty Adib dari rumah mode Bilqis dan Hanif Aisyah Nanjaya dari Chili Butiq.

BACA JUGA:

Namun dalam pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution semua busana mulai dari prewed hingga resepsi, seluruhnya hasil sentuhan karya manis dari Tuty Adib. Sedangkan tema yang di pilih sesuai dengan daerah asal dari keluarga mempelai wanita.

"Bocorannya sedikit demi sedikit ya. Pastinya karena berasal dari Jawa dan lokasinya di sini (Solo) pengantinnya bakal mengenakan pakaian pernikahan bertema Jawa klasik dengan look simple elegan," jelas Tuty Adib kepada Okezone, Rabu (4/10/2017).

Semua proses lanjut Tuty Adib sudah di diskusikan dengan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo termasuk dengan sang calon pengantin tentunya. Karena setiap pulang ke Solo, pasti bertemu untuk memadukan konsep seperti apa yang diinginkan.

Sayangnya desainer yang sudah 17 tahun berkarier di dunia fashion ini enggan merinci lebih banyak lagi terkait tema, desain busana juga warna yang dipilih oleh sang calon pengantin. Tuty meminta bersabar, nanti jika waktunya sudah dekat pasti akan segera dikabari.

 BACA JUGA:

"Insya Allah hampir selesai. Konsep detailnya seperti apa nanti biar surprise nggih. Yang pasti Jawa, termasuk pakaian mempelai prianya pun meski berasal dari Batak, tetap bercorak Jawa,” pungkas Tuty.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini