nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gila Pisang! Setelah Mencari Pisang Cokelat di Twitter, kini Chrissy Teigen Bagikan Resep Banana Bread

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 09:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 04 298 1788328 gila-pisang-setelah-mencari-pisang-cokelat-di-twitter-kini-chrissy-teigen-bagikan-resep-banana-bread-QIvD40OEJF.jpg Resep Banana Bread (Foto: Dailymail)

MASIH ingat kah Anda dengan aksi Chrissy Teiger mencari pisang cokelat di Twitter?

Ya, akhir September lalu, istri dari penyanyi John Legend ini menghebohkan Twitter dengan pencarian pisang cokelat berhadiah pakaian dalam. Sayembara konyol tersebut mengharuskan followers Chrissy mencari 6 pisang cokelat yang kemudian ditukarkan dengan pakaian dalamnya.

Nah, selidik punya selidik, ternyata sayembara pisang cokelat itu ditujukan untuk membuat sebuah resep makanan. Adalah banana bread.

“Kalau Anda punya 6 pisang cokelat di wilayah LA, saya akan kirim asisten untuk mengambil ke rumah Anda dan memberikan hadiah buku masak bertandatangan saya, pakaian dalam John Legend, dan palet kosmetik Becca," tulis Chrissy di Twitter.

Voila! Sayembara itu pun berhasil mendapatkan pemenang. Adalah Meg Zukin, perempuan beruntung yang mendapatkan hadiah dari Chrissy karena dia punya 5 pisang kecokelatan. Ibu Chrissy, Vilailuck mengambil sendiri pisang tersebut ke rumah Zukin. Chrissy lalu mengunggah foto ibunya dengan keterangan, "Kesepakatan sudah dilakukan. Terima kasih, Meg."

Sementara itu, 6 hari kemudian Chrissy membeberkan resep banana bread versinya di Instagram.

"Menuju minggu terakhir pengembangan resep untuk #cravings2!!! Anda punya peranan besar dalam hal ini... Saya senang melihat apa yang Anda paling suka buat dan mempelajari apa yang Anda inginkan," tulis Chrissy.

Dalam selembar kertas, tertulis nama resep 'Banana Bundt Bread.' Bahan utamanya pisang, puding vanilla, dark chocolate, dan kelapa. Bahan lainnya beruapa telur, minyak canola, tepung terigu, gula pasir, baking soda, dan garam.

Dalam selembar kertas itu terlihat jelas langkah-langkah pembuatan banana bread yang cukup mudah.

Pertama, pisang yang sudah dilumatkan dicampur bersama telur dan minyak dalam mangkuk besar. Sementara itu, dalam mangkuk besar lainnya, campurkan tepung terigu, gula pasir, bubuk puding, baking soda, dan garam. Tambahkan bahan kering ini ke bahan basah. Aduk jadi satu.

Kemudian, tambahkan kelapa dan potongan cokelat, tuang ke bundt pan yang sudah diminyaki dan diberi tepung. Tambahkan potongan salty butter, tapi kalau favorit Chrissy adalah Irish butter. Panggang adonan banana bread di suhu 325 F atau 162 C selama 1 jam.

Foodies yang juga model ini berencana membagikan lebih banyak resep karena proses penciptaan buku resep terus berlanjut. "Anda semua... luar biasa. Dan saya rindu mengunggah makanan. Saya akan lebih banyak mengunggah makanan di Instagram dan jika Anda tidak suka, Anda bisa mengabaikannya! Sayang kalian," tulis Chrissy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini