nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiket Masuk akan Digratiskan, Ini Tanggapan Ancol & Komentar Netizen

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 17:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 04 406 1788689 tiket-masuk-akan-digratiskan-ini-tanggapan-ancol-komentar-netizen-oggADNaK8o.jpg Tiket masuk Pantai Ancol akan digratiskan (Foto:okezone)

 

GUBERNUR DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat kemarin menyampaikan rencana uji coba tiket masuk gratis untuk pengunjung di kawasan Ancol. Tentu saja ini kabar gembira bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur akhir pekan.

Djarot mengatakan bahwa uji coba tiket gratis ke Ancol akan dilakukan mulai 14 Oktober 2017. Namun tiket gratis hanya diberlakukan untuk pengunjung, bukan kendaraannya.

Lalu bagaimana dengan tanggapan dari pihak Ancol? Saat dihubungi Okezone melalui pesan singkat, Rabu (4/10/2017), Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari mengirimkan statement singkat tentang uji coba yang disampaikan oleh Gubernur Djarot di Balaikota pada Selasa 3 Oktober 2017.

BACA JUGA:

Duh! Keliling Dunia, Pria Ini Miliki Kebiasaan Pose Headstand Sambil Telanjang

Nyeleneh! Sejoli Keliling Dunia Sambil Telanjang, Foto-Fotonya Menarik Perhatian

“Menanggapi statement gubernur mengenai penetapan uji coba masuk Ancol gratis pada tanggal 14 Oktober 2017, berikut yang dapat kami sampaikan: Saat ini Manajemen Ancol sedang mengkaji betul semua aspek yang berdampak jika Ancol digratiskan. Demikian penjelasan kami, terima kasih atas perhatiannya,” demikian bunyi pernyataan yang diterima Okezone.

Sebelumnya, Gubernur Djarot mengatakan rencananya uji coba tersebut akan dilakukan selama enam bulan. Ia juga meminta pihak pengelola kawasan wisata Ancol untuk membatasi jam operasional.

“Pasar Seni Ancol harus dihidupkan kembali, apalagi di situ juga ada kulinernya. Kalau tiket masuk Ancol itu gratis, kawasan Pasar Seni pasti juga akan ikut ramai dan pemasukan pun ikut bertambah,” ujar Djarot pada Selasa di kantornya.

Hal ini juga sudah menjadi perbincangan warganet pada akhir September lalu. Dalam akun Instagram @infia_fact yang menginformasikan tentang wacana ini, netizen memberikan komentar yang beragam. Ada yang merasa senang karena lebih hemat, ada pula yang menyayangkan jika pantai Ancol akan lebih kotor karena kebijakan tersebut.

BACA JUGA:

SHARE LOC: Indahnya Menikmati Sunset di Pantai Batu Bengkung Malang

Semewah Ini Isi Apartemen Ivanka Trump di New York, tapi Kenapa Tak Ada Penghuninya?

“Bayar aja kotor gimana gratis??” tulis pengguna akun @chndw.

“Tapi klo gak dikelola dengan baik utamanya lingkungannya... Bisa2 rusak dan kotor pantainya,” tulis akun @anjaniarum_mahenda.

“Bayar aja penuh klo liburan apalagi gratis. Lautnya ketutup sama manusia,” tulis @wind.puspita.

“Mantappp..mayan ngirit 20rb,” tulis akun @luciaxtiin.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini