Katering, Vendor Paling Banyak Dicari di Pameran Pernikahan

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 05 194 1789529 katering-vendor-paling-banyak-dicari-di-pameran-pernikahan-vuAnyf3C13.jpg Katering (Foto: Lacatering)

BAGI pasangan yang sudah mempunyai rencana untuk menikah, mengunjungi pameran pernikahan merupakan salah satu cara untuk mencari inspirasi pernikahan impian. Ya, pameran pernikahan bisa menjadi satu pintu bagi calon pasangan pengantin untuk menyiapkan pesta istimewanya.

Anda cukup datang ke satu tempat dan semua kebutuhan terpenuhi. Namun, dari semua vendor yang hadir dalam pameran pernikahan, apa yang paling banyak dicari oleh para calon pasangan pengantin?

Arief Rachman, Marketing Director Parakrama Organizer, menyebutkan bahwa katering paling banyak dicari oleh para calon pasangan pengantin. Hal ini diketahui melalui nilai transaksi terbesar dalam setiap penyelenggaraan pameran.

"Kalau di pameran pernikahan transaksi paling banyak dari tahun ke tahun adalah katering. Karena dalam budget pernikahan, yang paling banyak untuk katering, semua tamu undangan harus mendapat makanan. Apalagi kalau orang tua pasangan dalam memilih makanan sangat selektif, ada yang inginnya ada menu ini dan itu," papar Arief Rachman, dalam jumpa pers 165 Wedding Expo di Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2017).

Bukan hanya katering, perihal pemilihan busana atau gaun pengantin juga mendapat transaksi yang banyak. Namun, demikian hal tersebut paling banyak dilakukan oleh calon mempelai wanita.

"Kalau pria kan jarang ya mempermasalahkan busana pengantin. Pria itu cenderung melihat ke fotografi dan dekorasi," ujar Arief.

Dalam pameran pernikahan, tak hanya calon pengantin yang disibukkan dalam memilih-milih vendor yang tepat. Para orangtua calon pasangan pun juga tak mau ketinggalan untuk ikut memberikan masukan terkait konsep pernikahan.

"Di dalam pameran pernikahan biasanya yang datang enggak hanya calon pengantin, tapi didamping keluarga masing-masing. Sehingga ini yang menyebabkan jumlah pengunjung di pameran pernikahan banyak, karena pengambilan keputusan bukan pasangan saja tapi bagian dalam keluarganya," terangnya.

Melalui gelaran pameran pernikahan, sejatinya para pasangan bisa melakukan konsultasi kepada wedding organizer yang ada. Wedding organizer akan memberikan pilihan yang terbaik bukan hanya dari segi harga, tetapi juga kecocokan konsep pernikahan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini