Ricky Harun dan Herfiza Novianti Bebaskan Anak Beraktivitas di Luar Rumah

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 05 196 1789536 ricky-harun-dan-herfiza-novianti-bebaskan-anak-beraktivitas-di-luar-rumah-cq0V0XOR0f.jpg Ricky Harun dan keluarga (Foto: Instagram)

LAYAKNYA orangtua baru, pasangan Ricky Harun dan Herfiza Novianti selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kedua anaknya. Saat ini Ricky dan Herfiza sudah dikaruniai dua orang anak yang masih kecil-kecil. Anak pertama mereka yang bernama Mikaila Akyza Pratama sebentar lagi genap berusia 3 tahun. Sedangkan anak kedua mereka, Athaya Akyza Pratama kini sudah berusia 1 tahun 7 bulan.

Sebagai orangtua, Ricky dan Herfiza selalu menyempatkan waktu untuk bermain bersama anak-anak atau quality time. Pasangan yang menikah 15 Juni 2013 itu membebaskan kedua anaknya untuk melakukan kegiatan yang mereka lakukan.

“Sebagai orangtua tentu senang melihat anak bahagia dengan kegiatan yang dilakukannya. Malah kadang kalau kebetulan pulang kerja sore pas sampai di rumah langsung ditarik untuk diajak main membuat kita bahagia,” tutur Ricky saat dijumpai dalam sebuah acara di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2017).

Ricky dan Herfiza juga sering menemani anak-anak mereka untuk beraktivitas fisik di dalam ataupun luar rumah. “Mereka sangat excited kalau kita ajak pergi dan beraktivitas di luar rumah,” tambah Herfiza. Menurut Ricky, aktivitas fisik baik untuk kesehatan kedua anaknya. Dengan berkeringat membuat anak-anaknya tidak mudah sakit, apalagi mereka tidak takut kotor.

Berbicara mengenai sakit, tentu kedua anak Ricky dan Herfiza pernah berada dalam kondisi kurang sehat. Untuk mengatasi hal ini, pasangan yang baru empat tahun berumah tangga itu memiliki kiat tersendiri.

“Kita mulai membiasakan agar tidak langsung memberi obat ketika anak sakit. Soalnya agar sistem imunitasnya tidak terganggu. Kalau kebanyakan obat nanti takutnya malah ketergantungan. Kebetulan anak-anak kita kalau sakit bukan yang lemas. Mereka tetap beraktivitas walaupun suhu badannya tinggi. Tapi kita tetap mengajaknya untuk beristirahat dan menjaga makanannya ketika sedang sakit,” ungkap Ricky.

Jika dalam waktu tiga hari anaknya tidak kunjung sembuh, barulah Ricky dan Herfiza membawanya ke dokter. Ricky mengakui bahwa di awal-awal memiliki anak, dia dan istrinya sedikit panik jika anaknya sakit dan langsung memberi obat.

Tapi karena sering berkonsultasi ke dokter mereka jadi tahu cara apa yang terbaik untuk dilakukan. “Apalagi pas anak kedua, kita lebih santai jika anak sakit,” tambah Ricky.

Memasuki musim penghujan, tidak ada kiat-kiat khusus dari Ricky dan Herfiza untuk menjaga kesehatan mereka. Bagi keduanya, yang penting anak mereka tidak kena hujan agar tidak sakit.

Selain itu apabila keadaan tidak memungkinkan untuk beraktivitas di luar karena hujan, ada cara lain yang bisa dilakukan. “Biasanya gelar arena bermain terus main bola. Apalagi anak kecil masih bisa kalau lari-larian di dalam rumah. Pokoknya harus beraktivitas,” pungkas Ricky.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini