Nasi Liwet, Tengkleng hingga Markobar akan Manjakan Lidah Tamu Undangan Resepsi Pernikahan Kahiyang Ayu

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 05 298 1789512 nasi-liwet-tengkleng-hingga-markobar-akan-manjakan-lidah-tamu-udangan-resepsi-pernikahan-kahiyang-ayu-0uk4QV6BQ9.jpg Nasi liwet, tengkleng dan markobar di pesta pernikahan Kahiyang Ayu (Foto:Batikculinary)

RESEPSI pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang akan digelar Rabu, 8 November 2017 akan menyajikan masakan Jawa tradisional bagi tamu undangan yang hadir.

Juru bicara pernikahan putri pertama Presiden Joko Widodo dan Iriana, sekaligus kakak kandung tertua dari Kahiyang Ayu, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, semua masakan di pernikahan adiknya berasal dari catering Chili Pari milik Gibran Rakabuming Raka yang memang dikenal memiliki usaha kuliner di Solo.

"Ayang pakai paket pernikahan Chili Pari, nantinya menunya Jawa yang disajikan racikan dari juru masak kita," terang Gibran, Kamis (5/10/2017).

BACA JUGA: Goyang Lidah, 2 Rekomendasi Resep Sajian Bakso Spesial untuk Santap Malam

Menurut Gibran, nasi liwet, tengkleng,srabi,sosis basah,ledre akan disuguhkan pada para tamu undangan.

"Semuannya menu jawa, tak ada menu Sumatra. Kan keluarga calon suami Ayang itu pengen merasakan masakan jawa. Terus, kita pun nanti sehabis ini akan gantian ke Sumatera," papar Gibran.

 

Selain menu jawa, Gibran juga berjanji untuk menyajikan menu spesial terbaru Markobar (martabak Kotta Barat) yang ia kelola.

Saat pernikahan dirinya 2 tahun lalu, Gibran juga menyajikan menu martabak buatannya dengan 8 rasa. Namun untuk jamuan makan pada pernikahan adiknya, ia masih merahasiakannya.

"Ada pasti, yang menu-menu baru mendekati hari H saja nanti saya kasih tahu," katanya.

"Intinya menunya sama seperti saya dulu," imbuhnya.

BACA JUGA: Sebelum Perut Keroncongan Minta Camilan, Coba Bikin Jamur Krispi Buat Sore Ini Yuk

Saat ditanya apakah ada menu baru yang nanti akan disajikan untuk hari spesial adiknya, Gibran menjanjikan akan mengatakannya nanti jelang hari H-nya.

Untuk mengantisipasi membludaknya tamu, Gibran mengaku sudah menyiapkan tenda untuk dipasang di depan gedung utama. Namun untuk jumlah tamu yang diundang, suami Selvi Ananda itu belum bisa menjabarkannya.

"Jumlah undangan belum pasti berapa,"pungkasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini