nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ssssttt, Ini Sederet Kebiasaan Makan Keluarga Kerajaan Inggris Belum Diketahui Banyak Orang, Tidak Boleh Ada Bawang Putih!

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 06 Oktober 2017 12:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 06 298 1789977 ssssttt-ini-sederet-kebiasaan-makan-keluarga-kerajaan-inggris-belum-diketahui-banyak-orang-tidak-boleh-ada-bawang-putih-0Qq047PHxz.jpg Kebiasaan makan keluarga kerajaan Inggris (Foto:Businessinsider)

SEGALA sesuatu tentang seluk beluk dan gerak-gerik dari keluarga kerajaan Inggris memang selalu menarik untuk dibahas.

Mulai dari soal kehidupan pribadi, hingga kebiasaan makan Ratu Elizabeth, Pangeran Philip, sampai Prince William dan Prince Harry, begitu juga dengan mendiang Putri Diana.

Bicara soal kebiasaan makan dari para anggota keluarga kerajaan Inggris ini, beberapa waktu lalu, mantan juru masak pribadi istana, Darren McGrady ramai menghiasi media karena mengungkapkan apa saja makanan kesukaan Ratu Elizabeth II.

Ternyata Darren yang bekerja sejak 1982 hingga 1993 ini, masih menyimpan banyak informasi terkait kebiasaan soal makan para anggota keluarga kerajaan Inggris yang belum diketahui banyak orang. Apa saja? Berikut ulasannya, seperti diwarta Thisisinsider, Jumat (6/10/2017).

BACA JUGA: Kesal dengan Panci yang Lengket dan Berkerak ? Bersihkan dengan Cara Ini Yuk!

 

1. Ratu Elizabeth II selalu terlambat :

Selalu terlambat di sini maksudnya, ketika acara makan malam di kastil Balmoral (tempat di mana para anggota keluarga kerajaan bersantai) yang melibatkan Queen Mother. Maka para staff kerajaan akan memberitahukan bahwa acara makan malam dimulai pukul 8.30 PM, pada awalnya staff mengumumkan pukul 8.15 namun Ratu selalu akan jadi orang yang terakhir untuk datang.

2. Berpakaian formal :

Walau sehari-hari, terkadang Pangeran Philip berpakaian santai tidak bedanya seperti seorang tukang kebun. Namun, ketika acara makan malam maka tidak ada pengecualian karena semua orang disebutkan harus hadir dengan pakaian formal, yakni dressy ball gowns dan jas formal.

3. Queen stop everyone stop :

Yup, jika Ratu sudah berhenti bersantap, maka semua orang juga otomatis harus menghentikan kegiatan makannya karena begitu Ratu selesai makan, maka semua anggota keluarga kerajaan yang lain tidak diperkenankan lagi untuk makan.

4. Pangeran Philip tidak suka makanan organik :

Siapa sangka ternyata seorang Pangeran Philip diketahui tidak menyukai makanan organik? Darren menyebutkan Prince Philip sedikit tercengang sambil menggelengkan kepala ketika melihat bahan-bahan makanan organik di dapur istana, setelah itu Pangeran Philip pun langsung meninggalkan dapur.

5. Ratu juga pakai Tupperware :

Wah tak dinyana tak diduga, layaknya masyarakat biasa, ternyata Ratu Elizabeth II pun hobi loh menggunakan wadah plastik Tupperware untuk wadah makanannya. Ketika sedang berada di Balmoral Castle, ia disebutkan akan menyantap buah yang tersimpan di dalam wadah kontainer Tupperware warna kuning.

BACA JUGA: 5 Trik agar Menyantap Burger Lebih Sehat, Tetap Lezat!

6. Prince William dan Harry menyukai junk food :

Darren mengatakan ia masih ingat kala itu tiba-tiba Putri Diana datang menghampiri dirinya di dapur, sambil mengatakan bahwa Darren tidak perlu menyiapkan menu makan siang untuk Pangeran William dan Harry. Putri Diana mengatakan akan membawa keduanya untuk makan siang di restoran cepat saji, McDonald's. Dua pangeran tersebut diketahui memang menyukai makanan ala McDonald's dan juga pizza, serta kulit kentang.

 

7. Putri Diana lakoni diet ketat :

Setelah mengalami bulimia, akhirnya Lady Di memulai pola makan sehat dengan salah satunya melakoni diet tanpa lemak dan daging merah. Putri Diana disebutkan Darren menyenangi menu sehat seperti ikan, terung isi, ataupun stuffed bell peppers.

8. No garlic :

Ratu disebutkan tidak akan pernah membiarkan ada bahan bawang putih di dalam menu makanannya. Tidak hanya karena tidak menyukai aroma bawang putih yang cukup kuat, Ratu juga tidak menyukai rasa dari bawang putih itu sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini