nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OKEZONE WEEK-END: 4 Destinasi Wisata yang Harus Dihindari saat Musim Hujan, Jangan Kunjungi Kebun Binatang

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 08 Oktober 2017 09:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 06 406 1790412 okezone-week-end-4-destinasi-wisata-yang-harus-dihindari-saat-musim-hujan-jangan-kunjungi-kebun-binatang-7TGbvvKGKN.jpg Kebun binatang harus dihindari saat musim hujan (Foto:Utahzoo)

BAGI sebagian orang, musim hujan bukanlah waku yang tepat untuk berlibur. Ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan utama. Salah satunya adalah mobilitas Anda menjadi lebih sedikit dan cenderung tidak leluasa ketika hendak mengeksplorasi suatu tempat.

Penyebabnya tentu saja karena pada saat hujan turun, jalanan akan menjadi lebih macet dan Anda pun harus berteduh agar tidak jatuh sakit. Namun apabila Anda bersikeras untuk berlibur di musim hujan, berikut beberapa destinasi wisata yang sebaiknya dihindari, seperti dilansir Okezone dari berbagai sumber.

BACA JUGA:  Mengenal Dol, Alat Musik Khas Bengkulu yang Mendunia

 

Pantai

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Indonesia merupakan surga bagi para wisatawan yang sangat menyukai wisata alam, khususnya pantai. Pantai memang menyuguhkan suasana tenang, nyaman, yang dibalut dengan udara segar dan pemandangan nan indah. Namun sayangnya, ketika musim hujan pantai menjadi salah satu tempat yang harus Anda hindari. Hal ini disebabkan karena angin dan gulungan ombak yang ada di tempat tersebut relatif menjadi lebih kencang dan besar. Selain itu, berada di dekat air hujan juga sangat berisiko terkena sambaran petir.

 

Gunung

Selain pantai, gunung menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan Indonesia. Pegunungan Indonesia memang memilik pemandangan yang asri. Beberapa diantaranya bahkan belum tersentuh sama sekali. Apalagi jika Anda berhasil mencapai puncaknya. Kendati demikian, mendaki gunung di musim hujan juga bisa menjadi sangat berbahaya. Derasnya hujan bisa membuat trek pendakian menjadi sulit untuk didaki, dan pandangan mata pun akan menjadi semakin pendek. Belum lagi ancaman longsor yang tidak dapat Anda prediksi.

BACA JUGA:  Alasan Lily Collins Betah Balik Lagi Liburan ke Paris, Ini Jawabannya!

Wahana bermain

Wahana bermain outdoor seperti Disneyland dan Duffan juga harus dihindari. Pasalnya, di waktu hujan akan banyak wahana yang ditutup karena dianggap berbahaya, termasuk wahana-wahana pemicu adrenaline yang sangat digandrungi oleh orang-orang dewasa. Jadi sebaiknya Anda mencari destinasi alternatif, seperti museum atau sekadar nongkrong di coffee shop sambil menikmati secangkir kopi hangat.

Kebun binatang

Sebagai negara yang memiliki kekayaan alam berlimpah, tidak mengherankan jika Indonesia memiliki beragam flora dan fauna. Keanekaragam ini membuat Indonesia memiliki sejumlah kebun binatang yang tersebar di beberapa daerah. Kebun binatang juga menjadi salah satu destinasi favorit bagi setiap keluarga di masa libur. Namun, berkunjung ke kebun binatang di saat hujan sangat tidak disarankan. Para binatang biasanya akan berlindung di balik kandang, sehingga tidak bisa dilihat secara kasat mata.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini