nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OKEZONE WEEK-END: 3 Destinasi Wisata yang Lebih Keren saat Musim Hujan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 07 Oktober 2017 12:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 06 406 1790455 okezone-week-end-3-destinasi-wisata-yang-lebih-keren-saat-musim-hujan-ngnOUAd6Us.jpg Wisata lebih indah saat musim hujan (Foto:Balimagz)

BINGUNG memilih objek wisata yang tepat untuk disambangi di musim hujan? Jangan putus asa dulu. Indonesia ternyata memiliki beberapa daerah yang menyuguhkan sensasi berbeda. Contohnya adalah Ubud di Bali. Di tempat ini Anda dapat menikmati indahnya alam yang asri sambil menikmati rintiknya hujan yang turun.

Daripada penasaran, yuk simak 3 wisata terbaik yang bisa kamu sambangi selama musim hujan, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber.

BACA JUGA: Liburan Seru ke Jepang, Anda Wajib Kunjungi 5 Destinasi Populer Ini

Menikmati suasana tenang di Ubud

Bali memang sudah lama dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terbaik. Begitupun di saat musim hujan. Ada sensasi berbeda yang bisa Anda rasakan ketika mengunjungi Pulau Dewata itu. Salah satu destinasi yang cocok untuk disambangi saat musim hujan adalah Ubud. Tempat ini akan terasa sangat tenteram ketika hujan mengguyur alam yang begitu asri. Hijaunya alam Ubud juga akan jadi latar yang menawan untuk beristirahat, membaca buku, atau sekadar mendengarkan bunyi rintik hujan.

Wisata kuliner di Bandung

 

Sebagian besar objek wisata memang paling nyaman disambangi ketika cuaca cerah. Namun bukan berarti Anda tidak bisa menikmati perjalanan di saat musim hujan. Untuk mengakalinya, Anda bisa berwisata kuliner di Kota Kembang Bandung. Seperti diketahui, Bandung merupakan salah satu surga kuliner yang cukup populer di kalangan wisatawan nusantara maupun mancanegara. Anda bisa menyantap semangkuk cuanki hangat di Jalan Serayu, atau menyesap kopi lokal berkualitas di kafe di daerah Bukit Pakar sambil bercengkerama dengan kekasih atau keluarga.

BACA JUGA:  TOP! Ubud Sabet Penghargaan Kota Terbaik di Asia, seperti Apa Ya Keindahannya?

Diving di Ambon

 

Siapa bilang di musim hujan Anda tidak dapat menikmati keindahan bawah laut Indonesia yang begitu memesona? Meski aktivitas diving di bulan Oktober cenderung menurun, namun ternyata ada beberapa diving spot yang direkomendasikan di saat musim hujan tiba. Beberapa diantaranya terletak di sekitar Ambon, seperti di Silale, Laha, Hukurila, dan Pintu Kota. Waktu yang tepat untuk mengunjungi tersebut adalah sekitar bulan November sampai Mei. Selain karena airnya lebih jernih pengunjung pun tidak terlalu ramai.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini