nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Victoria Beckham Pilih Kecap Bebas Gluten untuk Bumbu Makanan, Sehatkah? Begini Kata Pakar Kesehatan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 06 Oktober 2017 13:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 06 481 1790003 victoria-beckham-pilih-kecap-bebas-gluten-untuk-bumbu-makanan-sehatkah-begini-kata-pakar-kesehatan-YoVZbXKVnW.jpg Victoria Beckham konsumsi kecap bebas gluten (Foto: Caras.uol.com)

VICTORIA Beckham adalah salah satu selebriti dunia yang terkenal dengan pola makan sehatnya yang ketat. Belum lama ini, dia membagikan rahasia camilan sehat di keluarganya yang ternyata sangat sederhana.

Salah satunya yang sedang ramai dibicarakan adalah camilan biji labu yang dipanggang hingga kering. Keterangan foto yang dibagikan Victoria di Instastorynya pun memperkuat anggapan hidup sehatnya yang semakin mantap setiap harinya.

Nah, dari postingan itu juga diketahui bahwa Victoria mengganti kecap biasanya dengan kecap bebas gluten. Kecap ini tergolong dalam kecap rendah asam amino dan kandungan yang ada di dalamnya 100% berasal dari tumbuhan.

Karena rendah asam amino, yang mana itu penting untuk pembentukan protein dalam tubuh, para pakar kesehatan coba menjelaskan pola asupan makanan Victoria ini. Di mana, masyarakat juga tahu bahwa Victoria sangat minim mengonsumsi bahan makanan yang mengandung protein. Sebagai gantinya, dia mengonsumsi pil dan vitamin kolagen untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Nah, dilansir dari Daily Mail, Jumat (6/10/2016), berikut 3 pendapat pakar kesehatan menanggapi pilihan Victoria mengganti kecapnya dengan kecap bebas gluten

1. Rick Hay, fisiolog gizi yang mengkhususkan diri pada obesitas dan penuaan:

Asam amino adalah blok protein yang mencakup hal-hal seperti glutamin untuk sistem saraf dan pemulihan otot, lisin untuk sistem kekebalan tubuh, atau taurine untuk otak. Mereka benar-benar membantu sistem tubuh, serta baik untuk usus, rambut, kulit, pencernaan, dan kuku. Bragg Liquid Aminos - merek kecapnya - adalah perpaduan yang indah.

"Saya pribadi menyukainya dan telah menggunakannya selama bertahun-tahun terutama untuk masakan yang ditumis."

2. Sandra Greenbank, terapis gizi terdaftar:

Braggs Liquid Aminos rasanya agak seperti kecap dan memberi makanan rasa umami yang kaya (umami adalah 'the 5th flavor' - rasa gurih dan gurih). Ini layak digunakan dalam memasak, terutama jika Anda mencari pengganti kecap karena tidak bisa makan gluten atau gandum. Kecap ini mengandung amino esensial yang mungkin sulit bagi vegan untuk mendapatkan secara alami dari makanan mereka, namun proteinnya cukup rendah.

"Jadi saya tidak bergantung pada saus untuk memenuhi kebutuhan protein. Kecap ini juga mengandung sodium yang cukup yang merupakan sesuatu yang tidak ingin Anda konsumsi terlalu banyak."

3. Lorna Driver-Davies, Praktisi Gizi Holistik:

Asam amino diperlukan untuk sistem detoksifikasi yang berfungsi untuk menyehatkan tubuh, memperbaiki fungsi otak, kulit sehat, rambut dan kuku, dan baik untuk hormon wanita. Mereka berpotensi menjadi anti-aging yang ampuh karena sangat penting untuk perbaikan tubuh (di dalam dan di luar) dan meminimalkan peradangan yang tidak diinginkan. Asam amino sangat bagus untuk suasana hati dan kualitas tidur yang mana ini sangat penting bagi siapa saja yang sibuk atau mengalami stres.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini