Gelar Resepsi ke-2 Besok, Pasangan Laudya Cynthia Bella & Engku Emran Minta Tamu Undangan Berbusana Putih

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 07 Oktober 2017 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 07 194 1790741 gelar-resepsi-ke-2-besok-pasangan-laudya-cynthia-bella-engku-emran-minta-tamu-undangan-berbusana-putih-vW1tZauoJo.jpg Dress code tamu udangan resepsi ke dua pernikahan Bella-Emran (Foto:Instagram)

GENAP sebulan pasca melangsungkan akad nikah di Kuala Lumpur, Malaysia, pasangan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran akan menggelar resepsi pernikahan mereka di Indonesia. Resepsi pernikahan rencananya digelar pada Minggu, 8 Oktober 2017 bertempat di salah satu gedung di Kota Bandung. Ya, kota kembang tersebut memang merupakan kampung halaman Bella, sapaan akrab Laudya Cynthia Bella.

Berdasarkan foto undangan yang diterima redaksi Okezone, diketahui para tamu diminta untuk mengenakan busana bernuansa white attire. Dress code resepsi kali ini sedikit berbeda dengan acara akad nikah. Pada acara akad nikah bulan September lalu, para tamu yang datang diminta untuk mengenakan pakaian Batik atau tradisional Melayu dengan nuansa putih atau kelabu.

BACA JUGA:  Malu Punya Jidat 'Jenong', Begini Trik Mengakali Dahi Lebar Pakai Make-Up

Pemilihan warna putih pada acara resepsi pernikahan Bella dan Engku Emran mungkin dikaitkan dengan makna warna itu sendiri. Warna putih seringkali dikaitkan dengan kesucian dan ketulusan. Hal-hal itu pastilah diharapkan dalam sebuah pernikahan. Selain itu, warna putih juga bisa menyiratkan sisi keromantisan sehingga nantinya mungkin suasana pernikahan Bella dan Engku Emran berlangsung dengan suasana romantis dan penuh kehangatan.

 

Hanya saja, di negara-negara Barat sebenarnya warna putih jarang digunakan sebagai dress code. Walaupun tidak ada aturan tertulis, seringkali penggunaan warna putih saat menghadiri pesta pernikahan dianggap tidak menghormati pengantin wanita. Sebab biasanya saat mengadakan pesta pernikahan pengantin wanita mengenakan gaun panjang berwarna putih.

BACA JUGA: Harus Cabut Bulu Ini Dulu Baru Miranda Kerr Bisa Konsentrasi, Hmm Bulu Apa Ya?

Jika tamu yang datang mengenakan busana berwarna putih, bisa jadi malah dirinya yang dianggap sebagai pengantin. Memang tidak ada yang salah dengan penggunaan warna putih pada saat menghadiri resepsi pernikahan. Penggunaan warna tersebut bisa dikombinasikan dengan warna lain sehingga tidak terlalu mencolok.

Terlepas dari bagaimana pandangan orang terhadap warna putih saat menghadiri pesta pernikahan, pasangan Bella dan Engku Emran tampaknya tidak terlalu memusingkan hal tersebut. Terbukti pada acara akad yang sebelumnya berlangsung di Negeri Jiran, warna putih juga dijadikan salah satu tema dress code. Begitu juga dengan rencana resepsi pernikahannya esok hari yang akan mulai berlangsung pukul 17.00 WIB.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini