Diundang Pernikahan Bella-Emran Besok? 7 Busana Bernuansa White Attire Ini Bisa Jadi Inspirasi, Biar Tidak Saltum!

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 07 Oktober 2017 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 07 194 1790876 diundang-pernikahan-bella-emran-besok-7-busana-bernuansa-white-attire-ini-bisa-jadi-inspirasi-biar-tidak-saltum-sMah8sm8zf.jpg Busana berkonsep white attire (Foto:Dcrefined)

PASANGAN Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran Minggu, 8 Oktober 2017 akan kembali melangsungkan resepsi pernikahan mereka di Bandung, Jawa Barat. Hal itu diketahui dari foto undangan yang diterima redaksi Okezone, para tamu undangan

Dalam undangan juga tertera dress code yang harus dikenakan oleh para tamu undangan. Mereka meminya para tamu mengenakan busana bernuansa white attire. Ya, warna putih tampaknya menjadi favorit bagi keduanya. Di acara akad nikah awal September lalu, warna putih juga menjadi salah satu dress code untuk tamu yang hendak datang.

Nah, mungkin Anda pembaca Okezone adalah salah satu yang menerima undangan tersebut alias diundang ke pernikahan mereka. Jika masih bingung memilih nuansa putih yang seperti apa untuk dikenakan, agar  tidak salah kostum alias saltum, Okezone telah merangkum beberapa busana yang bisa dijadikan referensi. Berikut ulasannya. Bisa saja salah satu rangkaian busana ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda dan pasangan.

BACA JUGA:  OKEZONE WEEK-END: Pilihan Sepatu yang Cocok Dikenakan saat Musim Hujan

Dress panjang

Banyak wanita yang gemar mengenakan dress atau gaun panjang ke pernikahan. Model ini bisa dijadikan referensi. Walaupun terlihat sederhana dan simple, tapi bisa membuat Anda tetap terlihat elegan. Atau jika di antara Anda tidak menyukai dress panjang, potongan dress bisa disesuaikan dengan keinginan.

Jumpsuit

Bagi Anda yang tetap ingin leluasa bergerak, Anda bisa memilih busana jumpsuit. Tak usah khawatir, jumpsuit tetap membuat penampilan Anda terlihat modis. Busana yang dikenakan juga bisa dikombinasikan dengan heels dan clutch bag berwarna pastel.

Setelan jas

Bagi kaum pria yang hendak menghadiri resepsi pernikahan ber-dress code white attire, setelan jas berwarna putih bisa dijadikan pilihan. Mulai dari jas, celana, hingga pakaian bagian dalam. Setelan jas ini bisa dikombinasikan dengan sepatu pantofel putih atau warna soft lainnya.

Hijab dengan celana panjang

Bagi Anda yang berhijab juga jangan bingung, karena banyak pilihan hijab dengan nuansa white attire. Bagi Anda yang suka menggunakan hijab dengan celana panjang pilihan ini sangat tepat. Model atasan model renda dengan aksen rampel atau bertumpuk memberikan tampilan yang manis berpadu dengan celana putih tidak terlalu longgar. Padukan dengan kerudung dan sepatu putih memberi tampilan yang semakin chic.

Casual

Tidak ingin ribet dengan jas? Anda bisa hanya menggunakan kemeja lengan panjang berwarna putih dipadankan dengan celana bahan berwarna senada atau warna pastel seperti gambar di atas. Bagi Anda yang mengenakan celana berwarna berbeda, pilihlah sepatu berwarna putih agar tetap dominan.

 

Kompak dengan pasangan

Kebanyakan orang pasti memilih menghadiri resepsi pernikahan dengan pasangannya. Agar tampil kompak, pilihlah busana yang senada. Setelan jas putih dengan gaun berwarna putih akan membuat Anda dan pasangan terlihat kompak.

BACA JUGA: 

OKEZONE WEEK-END: Trik Mencuci Baju biar Enggak Bau Apek saat Musim Hujan

Hijab dengan dress

Sementara bagi Anda yang suka dengan tampilan feminin maka dress panjang tentu saja adalah pilihan yang paling tepat. Berikan nuansa warna yang berbeda seperti gold untuk kerudung dan belt membuat penampilan Anda makin bold.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini