Tren Pakai Sepatu Beda Model dan Warna, Berani Coba seperti Nicole Kidman?

Agregasi Grivy.com, Jurnalis · Minggu 08 Oktober 2017 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 08 194 1791259 tren-pakai-sepatu-beda-model-dan-warna-berani-coba-seperti-nicole-kidman-p4GMKTsTjG.jpg Nicole Kidman (Foto: Google)

TAMPIL gaya dengan sepatu beda model dan warna, tentunya tidak semua yang berani mencobanya. Padahal, tren ini sedang digandrungi banyak orang hingga artis ternama.

Ajakan untuk percaya diri menggunakan dua sepatu berbeda warna sebenarnya sudah ada sejak tahun 2016. Tren ini, mulanya dipopulerkan oleh merek Miu Miu, yang pada waktu itu mengeluarkan ballet shoes (model sepatu balet) dengan tali berbeda di ajang Fashion Week.

Tidak lama, tren yang dikenal dengan mismatched shoes ini lantas diikuti oleh sederet merek terkenal dunia, seperti Celine, Moschino, hingga Calvin Klein.

Setelahnya, barulah mismatched shoes menginspirasi para fashion influencer untuk memadukan outfit dengan sepatu berbeda warna atau model. Salah satu contohnya, seorang fashion blogger bernama Aimee Song.

Adapun dalam satu kesempatan, ia memamerkan casual outfit dengan sepasang sepatu berwarna hitam dan putih dari merek Celine.

Dipakai Artis Ternama

Selain merek terkenal dan para influencer, tren sepatu beda warna ini juga diikuti oleh sederet artis ternama dunia. Naomie Harris, misalnya—pernah memakai sepatu beda warna merek Calvin Klein di ajang Oscar 2017. Begitu pun dengan Sarah Jessica Parker, Brooklyn Beckham, hingga Nicole Kidman pada acara Emmy Awards 2017.

Kendati dianggap mudah dan sembarang, memadupadankan dua jenis sepatu berbeda sebenarnya gampang-gampang susah. Nah, bagi yang tertarik untuk mencoba, berikut adalah beberapa panduan yang bisa Anda coba.

- Padukan dengan outfit polos atau minimalis. Anda juga disarankan untuk memilih warna netral seperti hitam dan putih. Namun, jika ingin warna yang lebih mencolok, Anda bisa kok, mengganti salah satu elemen (misalnya, sepatu) dengan warna terang (kuning, merah, biru).

- Meski bertema ‘mismatched shoes’, ada baiknya Anda memilih sepatu yang bermodel sama. Hal tersebut juga berlaku untuk brand.

- Tambahkan aksesori lain. Salah satu contohnya, gelang kaki. Demikian ditulis situs Grivy.

Baca Juga:

Jarang Sarapan? Siap-Siap, Anda Bisa Kena Risiko Penebalan Arteri
Waspada, Moms! Stunting, Kondisi Tubuh Anak Pendek Ternyata Berbahaya
Ingat, Diabetes Sulit Disembuhkan! Atasi dengan 4 Cara Ini, Jangan Lupa Olahraga Teratur
6 Cara Mendeteksi Risiko Penyakit dari Warna dan Rupa Air Liur, Cek dari Sekarang!

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini