Share

OKEZONE WEEK-END: 5 Tips Kencan Anti-Gagal saat Musim Hujan

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 08 Oktober 2017 20:50 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 08 196 1791161 okezone-week-end-5-tips-kencan-anti-gagal-saat-musim-hujan-pvBga1mDGW.jpg Kencan (Foto: Pinterest)

MUSIM hujan, tidak disangkal memang menjadi sedikit penghalang untuk melakukan aktivitas, baik itu aktivitas sehari-hari ataupun yang bersifat lebih spesial, seperti berkencan bersama pasangan.

Usaha menyisihkan waktu dan tenaga untuk berkencan bersama pasangan di akhir pekan, atau menyempatkan di sela-sela waktu kegiatan untuk berkencan ini tentunya akan terasa sia-sia jika acara kencan harus dibatalkan hanya karena sedang musim hujan.

Padahal dengan mengetahui trik yang tepat, berkencan dengan aman dan nyaman walau sedang musim hujan pun tetap bisa dilakukan. Bagaimana caranya? Mau tahu? Sontek dulu penjelasan tipsnya di bawah ini.

Pemakaian busana yang tepat

Saat musim hujan tiba, untuk kaum Hawa sebaiknya singkirkan sementara busana-busana bermodel sleeveless alias tanpa lengan, busana menerawang yang terbuat dari material bahan tipis, serta celana pendek dan rok mini untuk bergaya saat ngedate. Busana-busana model ini hanya akan membuat tubuh kedinginan, belum lagi kerepotan karena rok terus tersingkap karena tertiup angin.

Sedangkan untuk pria, bisa pilih celana cargo 2 in 1 yang cocok untuk acara informal dan semi formal, di mana celana ini bisa dilepas bagian bawahnya sehingga tidak basah saat berkendara. Pemilihan warna juga harus diperhatikan, baik pria ataupun wanita disarankan sebaiknya mengenakan busana berwarna gelap seperti hitam, biru tua, cokelat dan juga hijau tua. Mengapa? Dengan cara ini, meskipun kehujanan tapi tidak akan terlihat lepek dan mudah kotor karena noda (misalnya cipratan air genangan).

Manfaatkan waktu menunggu hujan reda

Musim hujan memang cuaca tidak bisa diprediksi, bisa hujan deras dalam waktu yang lama, yang akhirnya membuat terjebak tidak bisa melanjutkan perjalanan. Agar tidak bosan, bisa kok memanfaatkan waktu menunggu hujan reda ini dengan menonton atau sekedar nongkrong berdua bersama pasangan sambil menikmati suasana hujan. Romantis bukan?

Cari makanan dan minuman hangat 

Hujan dan dingin, memang membuat perut jadi lebih mudah merasa lapar. Di saat hujan, masukkan agenda menyantap makanan dan minuman hangat dalam acara berkencan. Menyeruput kopi atau teh yang hangat, sambil menyantap hidangan sup panas tentunya membuat acara kencan menjadi lebih nyaman dan rileks.

Tidak lupa bawa jaket 

Musim hujan identik dengan basah dan cuaca dingin berangin, maka dari itu agar acara kencan tidak terganggu dengan rasa gelisah akibat merasa kedinginan, biasakan untuk sigap membawa atau mengenakan jaket. Pilihlah jaket berbahan taslan, yang sifatnya tahan akan air. Sehingga terlindungi dari udara dingin, sekaligus melindungi baju dan tubuh dari basah air hujan.

Mengenakan alas kaki yang tepat

Untuk alas kaki, ketimbang memakai sepatu yang membuat kaki lembap karena terkungkung basah akibat terkena air. Disarankan lebih baik untuk menggunakan sandal yang praktis, agar tetap terlihat fashionable sandal model multi straps bisa menjadi pilihan cerdas, terutama untuk kaum Adam. Demikian sebagaimana dihimpun Okezone, dari berbagai sumber.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini