Bikin Haru, Ayah & Anak Bawakan Mooncake untuk Sang Ibunda yang Bertugas di Jalanan

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 09 Oktober 2017 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 09 298 1791771 bikin-haru-ayah-anak-bawakan-mooncake-untuk-sang-ibunda-yang-bertugas-di-jalanan-gShksTJcdt.jpg Anak dan ayah bawakan mooncake untuk ibu (Foto: Worldbuzz)

BERKUMPUL bersama keluarga saat hari raya, tentu jadi momen yang menyenangkan. Mengingat masing-masing anggota keluarga setiap harinya memiliki kesibukan yang padat, mulai dari Ayah, Ibu, sampai anak-anak.

Maka dari itu, momen peringatan hari raya sangat dimanfaatkan untuk bisa berkumpul bercengkrama bersama keluarga. Seperti halnya perayaan Mooncake Festival di China, di mana biasanya festival ini dijadikan saat untuk berkumpul.

BACA JUGA: Pencinta Willy Wonka, Bersiaplah Menikmati Sensasi High Tea Bertema Kue & Cokelat

Namun, seperti halnya di Indonesia. Karena alasan pekerjaan, tidak semua keluarga di China bisa berkumpul merayakan Mooncake Festival. Seperti misalnya keluarga satu ini, di mana sang Ibu kebetulan bekerja sebagai seorang polisi lalu lintas di Sichuan, China, yang di mana tentunya tidak bisa meninggalkan pekerjaannya walaupun sedang merayakan Mooncake Festival.

 

Tidak bisa berkumpul dengan suami serta kedua anaknya, sang polisi wanita ini disebutkan merasa sangat bersalah. Pasalnya, awal September lalu ia sudah berjanji kepada anak lelakinya bahwa nanti saat Mooncake Festival, mereka sekeluarga akan pergi berekreasi bersama. Namun tak dinyana, tugas negara pun akhirnya tidak bisa ditinggalkan.

 BACA JUGA:  Tidak Sembarangan, Ini Alasan Ilmiah Buku Resep Anjurkan Makanan Dipanggang

Melihat situasi ini, sang suami pun mencari ide agar kedua anaknya tidak merasa kecewa. Hingga akhirnya sang suami pun memutuskan untuk membawa kedua anaknya, mengunjungi sang Ibunda yang sedang bekerja di jalanan sambil membawakan kotak makanan berisikan mooncake dan berdiri di tepi jalan, menunggu sang Ibunda selesai bekerja dan bisa beristirahat.

Diketahui lebih lanjut, saat jam istirahat tiba sang anak sulung langsung menghampiri sang Ibu sambil menyodorkan sebotol air mineral dan akhirnya keluarga kecil ini bisa berkumpul merayakan secara sangat sederhana Mooncake Festival dengan menyantap mooncake bersama-bersama di tepi jalan. Demikian seperti disitat Worldofbuzz, Senin (9/10/2017).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini