Image

Rahasia Cegah Keriput dengan Yoga Wajah ala Jepang

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 09 Oktober 2017 18:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 09 481 1791985 rahasia-cegah-keriput-dengan-yoga-wajah-ala-jepang-QLzjJpnCOk.jpg

KERIPUT menjadi salah satu momok menakutkan bagi wanita. Garis-garis kerutan pada wajah kerap dianggap sebagai salah satu faktor buruknya penampilan.

Untuk menghindari keriput yang berlebihan, Anda perlu melakukan latihan yang sehat secara rutin. Seperti halnya tubuh, wajah memang memerlukan perawatan yang rutin agar peregangan otot terjadi secara maksimal.

Daripada menghilangkan keriput dengan botox yang memiliki banyak risiko, cobalah yoga wajah ala Jepang yang bisa dilakukan dalam waktu singkat. Anda cukup meluangkan waktu beberapa menit saja setiap harinya untuk melakukan yoga agar mendapatkan wajah yang kencang dan awet muda.

(Baca Juga: Ladies, Ini Cara Mudah Samarkan Keriput Senyum di Wajah)
(Baca Juga: Ladies, Ini Cara Mudah Samarkan Keriput Senyum di Wajah)

Yoga wajah ini bisa membantu mengurangi garis dan kerutan pada wajah yang disebabkan oleh rasa stres dan menyipitkan mata. Akupresur yang digunakan dalam teknik ini juga disebut bisa meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan energi, mengurangi sakit kepala dan ketegangan.

Kombinasi dari metode ini menghasilkan sesuatu yang bagus dan membuat penampilan Anda awet muda seperti yang diharapkan. Lalu bagaimana cara melakukannya? Simak beberapa cara senam wajah ala Jepang menurut ahli yoga wajah Mansi Pandey dilansir dari Thehealthsite, Senin (9/10/2017):

(Baca Juga: Sering Menyipitkan Mata Bisa Timbulkan Keriput Loh!)

The yummi face

Buka mulut Anda dan julurkan lidah. Kemudian gulirkan lidah Anda dari kiri ke kanan. Lakukan gerakan ini selama beberapa menit.

Combat stress

Senyum, kemudian buat wajah cemberut saat Anda menutup mata. Lalu buka mulut membentuk huruf O besar. Lakukan gerakan ini selama 5-6 kali.

Anti-gobble neck

Regangkan leher Anda ke belakang dan buat cemberut saat melihat langit. Lakukan gerakan ini selama 5-6 kali.

Lip sumo

Anggaplah ada air di mulut Anda, kemudian menelannya. Lakukan gerakan ini 8-10 kali.

Cheekbone lift

Buka mulut dan senyum. Lalu tarik tulang pili Anda ke atas dengan jari telunjuk. Lakukan gerakan ini sekira satu menit. 

(Baca Juga: Bukti Yuni Shara Punya Kerutan dan Tak Awet Muda, Nih Fotonya)

Setelah tahu gerakan-gerakannya, cobalah untuk konsisten melakukannya setiap hari. Luangkan beberapa menit waktu Anda untuk melakukan yoga wajah tersebut dan lihat hasilnya perlahan.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini