nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Menjaga Kebersihan Miss V Tanpa Harus Douching!

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 10 Oktober 2017 00:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 09 481 1792070 cara-menjaga-kebersihan-miss-v-tanpa-harus-douching-RG5jZPWGXC.jpg Ilustrasi miss V (Foto: Curejoy)

WANITA dengan Miss V yang kencang biasanya rajin menjaga kebersihan organ intimnya. Anda perlu melakukannya setiap hari agar terbebas dari infeksi penyakit menular seksual.

Menjaga kebersihan organ intim tidak perlu melakukan douching atau spa setiap minggu. Justru cara itu tak disarankan karena mengganggu higienitas Miss V.

Anda hanya memerlukan mencuci Miss V setiap hari dengan menggunakan air bersih. Lalu, gunakan pakaian yang tidak ketat supaya nyaman beraktivitas.

Lebih dari itu, Spesialis Ginekologi dan Obstetri Dr Suman Bijlani memberikan tips bagaimana wanita harus menjaga area organ intim supaya tak berdampak buruk. Simak caranya berikut ini, dilansir Thehealthsite, Selasa (10/10/2017).

- Selalu bersihkan Miss V dari depan ke belakang (Miss V ke anus), bukan sebaliknya. Jika membersihkan dari arah sebaliknya, dampaknya bisa berbahaya, yakni memicu bakteri buruk yang menyebabkan infeksi.

- Usai membasuh Miss V, keringkan dengan kain tidak basah atau tissue. Sebaiknya, bawa tissue kemana-mana dengan kondisi tertutup. Kalau menggunakan tissue toilet dampaknya bisa membuat Miss V mudah terinfeksi bakteri.

- Hindari penggunaan toilet umum yang sangat jorok. Karena toilet umumnya harus selalu diberikan desinfektan dengan baik. Ingat, toilet umum yang menggunakan orang banyak. Kalau terpaksa memakainya, semprotkan cairan anti kuman supaya aman.

-Meski nampak sehat-sehat saja, jalani pemeriksaan ginekologi setiap tahun. Pastikan tidak ada infeksi bakteri di sekitar tubuh Anda. Anda juga harus melakukan deteksi dini penyakit, terutama kanker agar tak berdampak buruk.

- Jika Anda mengalami keputihan, segera cek diri sendiri. Kalau memang abnormal, termasuk warnanya putih keruh, bau, atau ada noda darah, segera konsultasi dengan dokter.

- Jangan lupa untuk makan sehat, olahraga dan kalahkan stres. Jika sistem kekebalan tubuh Anda baik, menjadi kunci perlindungan dari infeksi apapun dalam tubuh.

- Jangan gunakan sabun untuk mencuci Miss V. Dampaknya bisa mengganggu keseimbangan pH. Akibatnya, bakteri baik yang seharusnya melindungi tubuh, dapat terganggu perkembangbiakannya.

- Jangan taburi bedak atau deodoran bentuk apapun di sekitar Miss V. Bahayanya justru mudah menginfeksi area organ intim Anda yang sangat membuat tak nyaman.

- Saat menggosok Miss V, bersihkan pula bagian-bagian pribadi dengan lembut. Jangan terlalu keras karena dapat mengiritasi organ kewanitaan Anda.

- Jangan pakai elana sintetis karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Gunakan celana dalam berbahan katun yang mudah menyerap keringat.

- Hindari memakai pakaian ketat seperti jeans, kulit dan celana dalam ketat untuk waktu yang lama. Miss V Anda harus nyaman dan membuat sirkulasi udara bebas.

- Hindari pula penggunaan pelumas buatan ketika berhubungan seks. Jika ingin mewujudkannya, Anda wajib melakuka foreplay untuk merangsang pelumas alami yang sangat menyenangkan.

- Hindari douching karena bisa menyebabkan infeksi. Juga, dengan teknik perawatan Miss V lainnya seperti ratus yang juga berbahaya.

- Wanita gemuk cenderung lebih banyak mengalami infeksi. Maka pertahankan berat badan yang sehat supaya Miss V tetap sehat.

- Hindari kontak seksual dengan banyak pasangan. Karena hal ini mudah menyebbakan penyakit infeksi. Tetap setia kepada suami bagaimanapun keadaannya, supaya tetap aman bercinta.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini