nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Buat Mata Terlihat Lebih Besar dengan Teknik Pemakaian Eyeliner

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 10 Oktober 2017 10:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 10 194 1792383 trik-buat-mata-terlihat-lebih-besar-dengan-teknik-pemakaian-eyeliner-0g5a73QOJG.jpg Ilustrasi (Foto: Thehealthsite)

MATA kecil pada seseorang kerap dikeluhkan wanita. Memiliki mata yang besar dianggap sebagian wanita sebagai kelebihan yang dapat menunjang penampilan.

Namun bagi Anda yang memiliki ukuran mata kecil, jangan khawatir. Beberapa trik dari make-up artis seperti Aashmeen Munjaal dan Aakriti Kochar serta Beauty and Make-up Expert dari Oriflame India bisa membantu Anda mendapatkan kesan mata yang besar.

Simak ulasannya dilansir dari Thehealthsite, Selasa (10/10/2017):

Eyeliner tipis

Gunakan eyeliner di bagian kelopak atas. Pastikan Anda menggambarnya dengan garis tipis dan segar. Gunakan sikat eyeliner agar hasilnya lebih baik.

Alis terawat

Untuk mendapatkan kesan mata yang besar, Anda bisa memulainya dengan menjaga alis. Bentuk alis yang rapi dan terjaga bisa membuat mata Anda lebih menonjol dan terlihat lebih besar.

Eye shadow pucat

Warna eye shadow yang pucat bisa meningkatkan ukuran dan bentuk mata Anda. Jika Anda menggunakan eye shadow dengan warna pucat di atas kelopak, maka lingkaran mata terlihat lebih besar dan membuat mata lebih menonjol.

Eye shadow gelap di sudut luar

Anda juga bisa mengaplikasikan eye shadow berwarna gelap di sudut luar mata untuk mendapatkan ukuran yang lebih besar. Warna gelap di sudut luar dapat membuat warna mata Anda lebih terlihat besar.

Garis eyeliner besar di ujung

Gariskan eyeliner dengan bentuk yang lebih besar di ujungnya. Anda juga bisa menggambarnya di bagian atas dan bawah. Jangan membuatnya terlalu berlebihan, tetapi cukup untuk memastikan mata Anda terlihat lebih besar.

Bulu mata lentik

Buat bulu mata Anda lentik dengan bantuan penjepit bulu mata. Kemudian tambahkan maskara di bagian atas dan bawah. Langkah ini dapat membuat mata Anda terlihat lebih besar.

Highlighter di tulang pipi

Gunakan highlighter di sepanjang tulang pipi. Cara ini bisa menjadi langkah yang bagus untuk menyoroti mata dan tulang pipi.

Gunakan highlighter putih

Aplikasikan highlighter berwarna putih di lengkungan alis dan sudut di dalam mata (tempat air mata menetes keluar). Buatlah dengan bantuan sikat kecil. Langkah ini dapat mencerahkan mata dan membuatnya lebih kuat serta lebih besar.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini