NYESEK! Niat Mau Nikah, Pria Thailand Malah Ditipu Tunangan, Uang Rp8 Juta pun Melayang

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 10 Oktober 2017 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 10 196 1792333 nyesek-niat-mau-nikah-pria-thailand-malah-ditipu-tunangan-uang-rp8-juta-pun-melayang-xLHB1ThWcE.jpg Pria Thailand Tertipu sang kekasih (Foto: Coconuts)

MEMILIKI pasangan pastinya jadi keinginan setiap insan. Namun, ketika memilih pasangan, baiknya kita harus selektif dan tidak boleh asal pilih.

Pasalnya, jika tidak dipertimbangkan dengan matang, pasangan yang asal dipilih itu bisa menimbulkan sebuah penyesalan yang mendalam nantinya. Salah satu kasus itu telah dialami oleh seorang pria asal Thailand.

Pria yang kemudian diketahui bernama Boonchuay Moontham ini amat tidak beruntung. Ia telah ditipu oleh wanita cantik yang sebentar lagi akan menjadi calon istrinya. Sungguh malang nasib Boonchuay!

Wanita cantik yang dikira Boonchuay adalah cinta sejatinya, ternyata justru mengambil langkah seribu setelah menerima uang yang diberikan Boonchuay sebagai mas kawin.

Melansir dari Coconut Bangkok, Selasa (10/10/2017), peristiwa menyesakkan dada tersebut bermula dari pertemuannya dengan wanita bernama Arisa yang menjual sebuah produk di pasar daerah Nava Nakorn pada 3 September lalu. Sesaat setelah mereka mulai berkencan, Arisa mengenalkan Boonchuay pada kedua orangtuanya dan hanya dalam hidtungan tiga minggu saja, Boonchuay sudah dihadapkan oleh permintaan keluarga Arisa yang menuntut agar segera menikahi anaknya.

Boonchuay yang dimabuk kepayang karena cintanya pada Arisa pun akhirnya menyetujui permintaan keluarga wanita tersebut. Dengan uang sebesar THB 20 ribu atau setara dengan Rp8 juta, Boonchuay datang melamar Arisa pada 24 September lalu.

“Saya menawari THB 20 ribu mas kawin, tapi ibu Arisa menginginkan THB 50 ribu. Jadi, saya menerima dan mengambil uang sebesar THB 30 ribu dari rekening bank saya. Lalu, kami bertunangan pada 24 September,” ucap Boonchuay seperti yang tertulis dalam laman Coconut Bangkok, Selasa (10/10/2017).

Nahas, setelah acara pertunangan selesai, Boonchuay pun tidak pernah lagi melihat Arisa. Ia hanya dapat berbicara dengan Arisa lewat telepon atau melalui aplikasi chatting di LINE. Boonchuay mengatakan keluarga Arisa berjanji padanya untuk mengizinkan Arisa pindah ke rumahnya setelah upacara. Namun, tidak pernah terjadi, dan akhirnya Boonchuay melaporkan Arisa dan keluarga ke polisi.

Sekarang, polisi sedang berupaya untuk melacak keberadaaan Arisa dan keluarganya untuk diinterogasi. Kejadian yang menimpa Boonchuay ini sebaiknya kita jadikan pelajaran agar tidak terlalu cepat percaya pada orang yang baru dikenal.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini