nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Dapur Kinclong? Yuk, Bersihkan 4 Benda Ini Sesering Mungkin

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 10 Oktober 2017 15:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 10 298 1792583 ingin-dapur-kinclong-yuk-bersihkan-4-benda-ini-sesering-mungkin-faGEZVHZma.jpg

DAPUR mungkin jadi bagian rumah yang sering luput dari perhatian. Tidak seperti ruang tamu atau kamar yang mendapat sentuhan kasih penuh sayang agar tampak terlihat rapi dan bersih. Dapur justru bagian yang sering terlupa, bahkan ruangan ini disinyalir jadi tempat berkumpulnya kuman dan bakteri.

Ya, sebagai tempat yang lembab dan cenderung basah dapur jadi tempat favorit bagi perkembangbiakkan bakteri, alhasil, dapur jadi terlihat kotor jika tidak dibersihkan dengan benar. Dilansir dari Foxnews, Selasa (10/10/2017) berikut 4 benda yang harus disingkirkan atau dibersihkan dari dapur agar dapur tampak bersih dan kinclong.

Bak cuci piring

Bak cuci piring merupakan lahan dimana bakteri dan kuman bisa berkembangbiak dengan cepat. Bagaimana tidak? Semua sisa makanan, piring kotor hingga air cucian daging semua dibuang lewat saluran bak cuci piring ini. Jika tidak dibersihkan dengan benar, bak cuci akan tampak kotor jadi setiap hari gosok permukaan bak cuci piring dengan sabun hingga bersih.

Spons

Banyak perbincangan yang berkaitan dengan spons, ada jutaan kuman yang diduga hidup di dalam spons cuci piring. Sebagai salah satu barang yang berfungsi untuk membersihkan piring dan alat makan lainnya, pastikan spons Anda dalam keadaan bersih. Ganti spons secara berkala agar tidak banyak kuman yang bisa mencemari apalagi mengganggu kesehatan Anda dan keluarga.

Handuk tangan

Handuk tangan memang jadi alat pengering tangan yang praktis, mudah digunakan dan murah meriah tapi pernahkah Anda membayangkan sudah berapa kali Anda mengelap tangan ke handuk ini? Cuci handuk tangan sesering mungkin, gunakan detergen yang juga berfungsi ganda untuk membunuh bakteri. Jika perlu, rendam handuk tangan dalam air panas agar semua kumannya mati tak bersisa.

Salt and pepper shaker

Wadah garam dan merica memang membantu saat makanan di atas meja kurang asin atau kurang sedap. Meskipun dalam keadaan kering, wadah ini harus terus dibersihkan. Suhu lembab juga bisa merusak tekstur garam dan merica bubuk, bisa saja bubuk bumbu ini dalam keadaan basah yang menyebabkan datangnya kuman. Ganti garam dan merica secara berkala, apalagi jika jarang digunakan. Rasa dari bumbu yang tak segar ini bisa saja justru merusak rasa makanan Anda.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini