nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VIRAL! Ada Masakan Cumi Lapis Cokelat, Pencinta Cokelat Wajib Coba

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017 05:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 10 298 1792839 viral-ada-masakan-cumi-lapis-cokelat-pencinta-cokelat-wajib-coba-TmR4oFXD9C.jpg

COKELAT biasa dijadikan bahan andalan sebagai bahan baku, bahan campuran atau pelengkap saat membuat dessert. Ya, cokelat memang punya rasa, aroma dan tekstur yang tak pernah gagal menggoda saat dipadukan dengan makanan manis.

Sah saja mengkreasikan cokelat sebagai bahan baku makanan manis tetapi bagaimana jika cokelat dijadikan bahan campuran untuk makanan yang dikenal memiliki rasa asin, gurih hingga pedas. Pernah membayangkan ngemil jalapeno yang sudah dicelup dalam cokelat leleh?

Dilansir dari Foodbeast, Selasa (10/11/2017) berikut 3 makanan yang tampak unik karena tidak lazim. Pencinta cokelat, sudah siap mencicipi sensasi unik dari makanan berikut? Pilih jalapeno dengan cokelat, kacang lapis cokelat atau cumi lapis cokelat.

Jalapenos

Cabai berwarna hijau dengan ukuran yang besar ini identik memiliki rasa pedas dengan tekstur yang crunchy. Jalapeno biasanya dijadikan campuran masakan atau topping pizza, tapi di California ada jalapeno yang disajikan dengan lelehan cokelat di seluruh permukaannya. Cokelat yang digunakan adalah jenis dark cokelat yang dominan memiliki rasa pahit. Bayangkan bagaimana menggigit kudapan ini, awal menyantapnya akan terasa pahit dan legit sementara sensasi rasanya langsung berubah menjadi pedas menggigit. Santap jalapeno ini sambil menikmati segelas cokelat panas.

Kacang chickpeas

Kacang chickpeas jadi bahan baku pembuatan hummus pada makanan Timur Tengah. Membayangkan rasa kacang ini yang tertutup cokelat memang tidak terlalu menyeramkan. Kacang bercita rasa gurih yang kaya serat ini dilapisi cokelat. Sekilas tampak seperti kacang tanah panggang yang berlapis cokelat, tapi rasanya jelas berbeda. Kacang ini bisa jadi satu rekomendasi camilan nikmat saat menyaksikan film favorit.

BACA JUGA:

Daging cumi

Cumi biasa dijual dalam bentuk olahan cumi kering. Biasanya cumi seperti ini dijadikan bahan campuran saat membuat tom yum atau sup seafood yang gurih, tapi kali ini daging cumi kering hadir dengan lelehan cokelat di beberapa sisinya. Sebuah toko di Amerika mengatakan produk baru ini menjadi produk andalan yang banyak diburu pembeli. Rasanya? Perpaduan antara asin gurih dan manis pahit khas cokelat. (ade)

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini