nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menegangkan, Museum Ini Pamerkan Hal Mengerikan! Harus Siap Mental Ya

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017 08:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 10 406 1792509 menegangkan-museum-ini-pamerkan-hal-mengerikan-harus-siap-mental-ya-QWKikddPlF.jpg Museum Siriraj Medical (Foto: Undertheropes)

JIKA Anda hendak berlibur ke Thailand khususnya Bangkok, cobalah untuk melakukan kegiatan yang sedikit ekstrem. Bukan melakukan arung jeram atau lompat dari ketinggian, tapi mengunjungi museum. Penasaran?

Ya, museum yang Anda kunjungi ini bukanlah sekadar museum biasa. Pasalnya, museum tidak menyimpan benda-benda bersejarah atau peninggalan nenek moyang dari masa lampau. Museum justru menyimpang benda-benda yang belum pernah Anda duga sebelumnya.

Dapat dipastikan ketika Anda memasuki museum dan melangkahkan kaki selangkah dua langkah hingga seterusnya, Anda akan merasa bersyukur telah terlahir dengan sempurna sebagai manusia yang utuh dan tidak kurang suatu apa pun. Semakin penasaran? Baiklah.

Museum ini bernama Siriraj Medical Museum. Dari namanya, dapat dipastikan Anda sudah bisa menebak berisi apa museum ini. Ya, Siriraj Medical Museum berisi mayat-mayat manusia, bayi dan janin yang tidak sempurna, selain itu juga ada tulang, rangka dan tengkorak manusia.

https://undertheropesthailand.files.wordpress.com/2015/07/fet3.jpg?w=696&h=316

Ketika hendak memasuki museum, para pengunjung diharuskan untuk menyimpan barang-barang di loker, lalu aturan lainnya juga fotografi dilarang di museum ini. Foto-foto yang ada di sini berasal dari sumber luar. Kebanyakan dari objek yang dipamerkan dalam museum sama sekali terlihat tidak menyenangkan, jadi berhati-hatilah.

https://undertheropesthailand.files.wordpress.com/2015/07/coprse.jpg

Dengan hanya mengeluarkan uang sebanyak 200 Baht atau setara dengan Rp81 ribu, Anda sudah bisa melihat-lihat semua benda yang tidak biasa tersebut di dalam museum. Seperti yang dilansir dari laman Under The Ropes, Selasa (10/10/2017), ketika kali pertama masuk, di sisi kiri ada sebuah ruang yang berisi dinding-dinding indra yang diawetkan, terbungkus kotak kaca yang berisi formaldehida.

https://undertheropesthailand.files.wordpress.com/2015/07/skulls1.jpg?w=300&h=233

Museum patologi ini juga menyimpan banyak bayi dengan berbagai cacat bawaan dan kembar siam yang cukup menyedihkan. Janin dengan kepala dua, jasad anak dengan sindrom putri duyung karena kakinya menyatu hingga janin yang gagal dalam berbagai tahap perkembangan. Semua itu adalah objek yang cukup bisa membuat lutut Anda lemas ketika melihatnya.

https://undertheropesthailand.files.wordpress.com/2015/07/zi.jpg

Bagi Anda yang cukup memiliki adrenalin dan kuat mental untuk melihat semua ini, maka museum dapat Anda kunjungi setiap hari kecuali Selasa, Minggu dan hari libur. Museum mulai buka pukul 10 pagi hingga 5 sore waktu setempat.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini