Image

Tingkatkan Wisata Muslim, Timur Tengah Incar Wisatawan Indonesia

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 10 Oktober 2017, 19:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 10 406 1792820 tingkatkan-wisata-muslim-timur-tengah-incar-wisatawan-indonesia-xqQWMIo75U.jpg Ilustrasi (Foto: Al Bawaba)

INDONESIA masih dikenal sebagai negara Muslim terbesar di dunia. Kegiatan wisata religi seperti umroh dan ibadah haji pun terus diminati.

Hal ini membuat Arab Saudi menargetkan wisatawan Indonesia untuk tetap berkunjung dengan tujuan berwisata religi atau wisata Muslim. Untuk menarik kunjungan wisatawan Indonesia yang semakin banyak ke daerah Timur Tengah, beberapa negara dari Timur Tengah termasuk Arab Saudi menggelar pameran Islamic Tourism Expo 2017.

Beberapa negara Timur Tengah, Asean, Eropa dan Central Asia seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Yordania, Mesir, Turki, Suriah, Palestina, Uzbekistan, China, Korea, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam terlibat dalam pameran besar ini.

Dalam pameran yang digelar pada 10 – 12 Oktober 2017 ini, Anda bisa mencari informasi lebih banyak tentang umroh, ibadah haji, dan juga paket wisata lainnya dengan harga terjangkau. Direktur Hajj People selaku penyelenggara Islamic Tourism Expo 2017 di Mall Kota Kasablanka mengatakan pameran ini bukan ajang penjualan semata. Karena Anda juga bisa berkonsultasi langsung mengenai perjalanan wisata ke Timur Tengah kepada para ahlinya.

“Event ini didukung dengan berbagai acara penunjang lain seperti konsultasi langsung dengan beberapa biro perjalanan dari berbagai perusahaan tersebut secara gratis,” kata Bambang Hamid di Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Banyak tema yang ditawarkan dalam pameran ini untuk memperkaya wawasan masyarakat Muslim Indonesia terkait umroh dan wisata lainnya. Dari acara ini, diharapkan informasi tentang paket umroh, haji, dan wisata inbound maupun outbound tour semakin diketahui wisatawan Indonesia.

“Hal ini sesuai dengan visi dan misi kami, yaitu tidak hanya mendatangkan profit bagi pelaku bisnis umroh, haji, dan wisata Muslim. Namun juga memberikan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat,” lanjutnya.

Berbagai informasi bisa Anda dapatkan dengan berkonsultasi langsung pada pihak penyelenggara umroh dan haji, asosiasi perjalanan wisata, hoteliers, maskapai penerbangan, daerah tujuan wisata dalam dan luar negeri, dan sebagainya.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mengikuti pertunjukan bernuansa Islami seperti talkshow, Products knowledge, dan penampilan dari beberapa artis ternama seperti Rossa, Fatin Shidqia Lubis, Snada, dan Indah Nevertari.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini