Image

OMG! Yoga Telanjang Jadi Tren Baru di Media Sosial, Berani Ikutan Posting?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 10 Oktober 2017 08:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 10 481 1792323 omg-yoga-telanjang-jadi-tren-baru-di-media-sosial-berani-ikutan-posting-1xKKIb5G7h.jpg Yoga Telanjang (Foto: Instagram)

YOGA menjadi salah satu olahraga yang akhirnya banyak dipilih masyarakat karena dianggap mampu menstabilkan tubuh. Jadi, tidak hanya mendapatkan tubuh yang atletis, tapi juga ketenangan jiwa pun dirasakan penikmatnya.

Banyak jenis yoga yang ada. Mulai dari yoga basic sampai dengan acroyoga yang menjadi pengembangan dari yoga dasar itu sendiri. Acroyoga ini pun banyak dilakukan publik figur Indonesia.

Nah, belum lama ini para yogi di belahan dunia sana melakukan gebrakan baru di dunia yoga. Mereka memperkenalkan yoga telanjang sebagai bentuk interpretasi kebebasan diri. Terdengar vulgar memang, tapi jika dilihat sebagai bentuk konteks olahraga, ya, tidak ada salahnya.

Dilansir dari Cosmopolitan, Selasa (10/10/2017) yoga telanjang atau yang mereka sebut dengan istilah nude yoga akhirnya menjadi tren media sosial yang ramai diikuti. Ada sekitar 450 postingan di Instagram mengenai yoga telanjang ini.

Jika diperhatikan postingan para yogi ini, sebetulnya pose atau gerakan yang dilakukan sangat sederhana atau bisa disebut sebagai gerakan yoga basic. Namun, yang akhirnya menjadi perdebatan adalah tidak ada satu pun helaian pakaian di tubuh yogi itu. Ya, beberapa dari mereka tetap ada yang mengenakan busana tapi tetap saja sangat minim.

Walau dijadikan sebagai bentuk kebebasan, para yogi pun sepertinya tetap menghormati privasi kebebasan itu sendiri. Jadi, gerakan yoga yang diperlihatkan pun akhirnya merupakan gerakan yang menutupi bagian alat vital atau dengan sengaja mereka melakukan gerakan yoga yang kemudian bagian vitalnya disembunyikan. Jadi, tidak 100% vulgar, lho!

Salah satu postingan yang dibagikan berasal dari akun Instagram @luci_jazz. Di postingannya itu, dia memperlihatkan gerakan yoga yang memokuskan tubuh pada keseimbangan tubuh bagian tulang belakang. Tangannya yang diangkat ke atas dan menyilang juga kakinya yang diangkat ke atas, mengharuskan dia untuk menjaga keseimbangan tulang belakang. Bukan sesuatu yang mudah, lho!

Selain itu, ada juga foto-foto lainnya yang tidak kalah hebatnya. Berikut postingan para yogi telanjang itu

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini