Punya Tanda Lahir Lebih dari 200, Wanita Ini Diejek Gorila, Dalmatian hingga 'Tangan Setan'

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 10 Oktober 2017 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 10 481 1792579 punya-tanda-lahir-lebih-dari-200-wanita-ini-diejek-gorila-dalmatian-hingga-tangan-setan-zl5Ago1JmW.jpg Libny Molano (Foto: Thesun)

SETIAP orang tidak dilahirkan dengan sempurna. Mereka tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sayangnya, kekurangan fisik seringkali menjadi bahan ejekan orang lain. Hal ini seperti yang dialami oleh wanita bernama Libny Molano.

Ya, Libny mengidap kondisi langka yang dikenal sebagai giant congenital nevus, yang merupakan kelainan sel kulit melanosit dalam memproduksi melanin atau warna kulit. Sehingga menyebabkan timbulnya bintik kecil berwarna kehitaman di atas permukaan kulit, seperti tahi lalat.

(Baca Juga: Ini Penjelasannya Mengapa Mimpi Sulit Diingat ketika Bangun)

Libny sendiri terlahir dengan kulit lengan kanannya yang berwarna hitam dan dipenuhi rambut lebat. Hal tersebut yang kemudian membuatnya dijuluki gorilla oleh teman-temannya.

Bukan hanya itu, Libny juga memiliki banyak tanda lahir lainnya yang tersebar di seluruh tubuh. Total ia memiliki lebih dari 200 tanda lahir. Tanda lahir yang paling menonjol terdapat di bagian siku yang menyebar hingga ke jari tangan.

(Baca Juga: Tak Mau Blender di Rumah Cepat Rusak? Hindari Memasukkan 5 Hal Ini)

Hal itu yang membuat wanita 24 tahun ini tak hanya dipanggil seekor gorilla, banyak orang yang menyebut Libny sebagai Dalmatian, jenis anjing yang dikenal dengan warna kulit dan noda-noda hitam. Parahnya, anak-anak yang melihat penampilan Libny menyebut dirinya memiliki ‘tangan setan’.

“Ini sangat membingungkan dan menyakitkan karena keluargaku selalu mengatakan aku unik. Saat aku berada di luar rumah, aku selalu memerhatikan reaksi setiap orang dan itu membuatku takut, malu, sedih, dan tak aman. Anak-anak memiliki reaksi yang jujur dan kejam ketika melihatku,” tutur Libny, seperti dilansir TheSun, Selasa (10/10/2017).

(Baca Juga: Arab Saudi Usir Pria Ini karena Terlalu Tampan)

Meski sempat merasa sedih dan malu, Libny menemukan kepercayaan dirinya kembali. Wanita yang berprofesi sebagai penyanyi itu pun tak menutupi lagi kelainan yang dimilikinya dan bangga dengan keunikan yang dimilikinya.

“Aku lelah merasa sedih dan merasa tidak aman. Aku memutuskan untuk menjadi versi terbaik dalam diriku. Teman dan keluargaku senang melihat diriku yang sekarang dan mereka bangga padaku,” katanya.

(Baca Juga: UNIK! Semua Wanita Suku Himba Tidak Mandi Justru Memerahkan Tubuh Mereka)

Berkat keyakinan baru dan kepercayaan diri yang dimiliki, Libny ingin menunjukkan kepada dunia bahwa setiap mahakarya ciptaan Tuhan adalah sempurna. Ia juga berharap orang lain bisa merangkul apa yang membuat mereka terlihat unik.

“Nasihatku adalah merangkul apa pun yang membuat dirimu berbeda dan menjadikannya sebagai fitur terbaik Anda. Kita semua memiliki ‘tanda lahir’ kita sendiri dan itulah yang membuat kita menjadi diri kita sendiri,” ujar Libny.

“Pesan yang ingin aku sampaikan adalah bahwa kita semua adalah mahakarya, dibuat sempurna oleh pelukis hebat, dan seharusnya tak menganggap diri kita kurang,” tutup wanita asal Bogota, Kolumbia, itu.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini