Kata Pakar Perkawinan, Ini Rahasia Pernikahan Awet Sampai Tua

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 11 196 1793087 kata-pakar-perkawinan-ini-rahasia-pernikahan-awet-sampai-tua-XN7thEY4Q6.jpg Phyllis dan George Loftus saat merayakan ulang tahun pernikahan ke-77 (Foto: Thesun)

DONGENG yang bagus selalu diakhiri dengan ungkapan ikonik, "dan mereka hidup bahagia selamanya." Anak-anak sangat suka mendengarkan cerita cinta itu dan petualangan, tapi seiring bertambahnya usia, banyak orang mulai berpikir bahagia hanya ada di buku dan film.

Meskipun Anda mungkin tidak hidup bahagia di sisa hidup karena beberapa pekerjaan, Anda bisa memiliki pernikahan bahagia yang selalu diimpikan. Inilah rahasia pernikahan yang membahagiakan, menurut para pakar seperti dilansir Familyshare, Rabu (11/10/2017).

Dr. Paul Schoenfeld : Belajar mencintai kebiasaan mereka

Anda tidak bisa mengubah pasangan. Jadi cintai mereka (kekurangan dan semuanya). Satu-satunya cara yang membuat Anda berdua bisa benar-benar bahagia adalah jika saling menerima kesalahan dan mencoba menjadi lebih baik setiap hari. Ahli perkawinan

(Baca Juga: Ini Penjelasannya Mengapa Mimpi Sulit Diingat ketika Bangun)

Dr. Paul Schoenfeld mengatakan ketika menerima pasangan, siapa pun mereka, Anda dapat menumbuhkan kedamaian dan kebahagiaan dalam hubungan. "Anda tidak menikahi keinginan diri sendiri!" katanya. "Dan jika seperti itu, Anda pasti sudah bercerai sejak lama!"

Dr. John Gottman : Tetapkan ritual diri sendiri

Ada perbedaan antara rutinitas dan ritual. Rutinitas dan ritual adalah dua hal yang Anda lakukan setiap hari, namun ritual memiliki makna. Misalnya, makan malam adalah rutinitas, tapi Anda bisa menjadikannya ritual dengan meluangkan waktu untuk bertanya kepada pasangan tentang hari mereka.

(Baca Juga: Tak Mau Blender di Rumah Cepat Rusak? Hindari Memasukkan 5 Hal Ini)

Dr. John Gottman mengatakan bahwa pernikahan lebih dari sekedar membesarkan anak-anak dan melakukan pekerjaan yang di kamar. "Ini juga dapat memiliki dimensi spiritual yang berkaitan dengan menciptakan kehidupan batin bersama, budaya yang kaya dengan ritual, dan penghargaan atas peran untuk memahami apa artinya menjadi keluarga," katanya.

Sheri Stritof : Menggoda satu sama lain

Anda mungkin berpikir, "Mengapa kita tidak berkencan?" Maka, teruslah berkencan dengan pasangan sepanjang perkawinan. Dan semua orang tahu bagian dari kencan adalah menggoda. Membuat ucapan lucu kepada pasangan.

(Baca Juga: Arab Saudi Usir Pria Ini karena Terlalu Tampan)

“Untuk pernikahan yang bahagia, secara spontan mengedipkan mata pada pasangan, cium pipi mereka dan katakan pada mereka betapa hebatnya penampilan mereka,” kata Sheri Stritof.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini