nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerjaan di Kantor Numpuk? Ngemil 6 Camilan Ini biar Enggak Gampang Stres

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017 11:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 11 481 1793128 kerjaan-di-kantor-numpuk-ngemil-6-camilan-ini-biar-enggak-gampang-stres-KJi4EueRZH.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

KARENA menumpuknya pekerjaan di kantor, membuat Anda mudah cemas dan stres. Dampaknya tentu dapat mengganggu kesehatan mental yang tidak baik.

Penyakit mental didefinisikan sebagai masalah perilaku atau mental yang menyulitkan seseorang untuk menghadapi situasi yang berbeda dalam kehidupan. Seperti halnya di kantor dengan banyak tekanan pekerjaan yang tak diduga-duga.

(Baca Juga: Ini Penjelasannya Mengapa Mimpi Sulit Diingat ketika Bangun)

Di kantor, Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis makanan yang dapat mencegah rasa cemas berlebihan, atau bahkan stres. Makanan tersebut kaya serat, protein, serta antioksidan yang menangkal radikal bebas.

Diet sehat sangat membantu Anda mudah mengelola stres. Terlebih, dampaknya juga tak menaikkan berat badan Anda ketika mengonsumsi makanan sehat ini.

Dilansir Boldsky, Rabu (11/10/2017), berikut adalah 6 jenis makanan yang bisa melawan stres, terutama saat di kantor. Simak ulasannya dulu, dan konsumsi makananya setiap hari ya.

Chia seed

Benih ini dikemas dengan sumber asam lemak omega-3, yangdiketahui menjaga penyakit mental seperti depresi dan gejala ADHD. Kandungan asam lemak juga membantu agar otak bebas dari peningkatan komunikasi antar sel otak, yang pada gilirannya meningkatkan daya ingat.

(Baca Juga: Tak Mau Blender di Rumah Cepat Rusak? Hindari Memasukkan 5 Hal Ini)

Telur

Telur mengandung nutrisi tertentu yang memperbaiki kesehatan mental dan tetap waspada. Asam folat, biotin dan kolin hadir di dalamnya sangat dibutuhkan untuk kesehatan otak yang baik dan perkembangan sel otak dan saraf. Anda jadi mudah melawan rasa cemas berlebihan.

Yoghurt

Ada cara menarik di mana yoghurt membantu mencegah stres. Mungkin Anda hanya mengenal yoghurt menjaga kesehatan saluran pencernaan kita. Pada gilirannya mempengaruhi fungsi tertentu dari otak kita seperti emosi. Dengan demikian, ditemukan seseorang yang mengonsumsi lebih banyak yoghurt bisa membantu melawan stres dan cemas.

(Baca Juga: Arab Saudi Usir Pria Ini karena Terlalu Tampan)

Brokoli

Sayuran hijau ini mengandung senyawa tertentu yang diketahui menyehatkan otak. Brokoli mengandung sejumlah besar potassium yang meningkatkan aktivitas otak dan menjaga otak tetap muda. Karena itu, makanlah brokoli untuk menjaga kesehatan mental sepanjang hari.

Sayuran berdaun hijau

Dikatakan bahwa seseorang yang makan satu porsi sayuran berdaun hijau sehari dapat melawan demensia. Orang yang mengkonsumsi lebih banyak makanan ini juga mengalami penurunan mental yang lambat. Sayuran hijau juga kaya vitamin K yang baik untuk otak.

Kacang

Kacang diketahui mengandung mangan, selenium dan tembaga dalam jumlah tinggi. Anda yang suka ngemil kacang bisa membantu memperbaiki fungsi otak dan menjaga dari perasaan cemas.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini