nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Desainer Internasional Ikut Ramaikan IMFW 2017

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017 15:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 12 194 1794067 4-desainer-internasional-ikut-ramaikan-imfw-2017-Cgt3BxJuVD.jpg Indonesia Modest Fashion Week 2017 (Foto:Ardi/Okezone)

MENJADI kiblat modest fashion dunia di 2020, Indonesia terus menggencarkan dunia modest fashion. Tak sekadar busana sopan yang ditonjolkan, kekayaan nusantara juga jadi nilai lebih Indonesia.

Sebagai upaya memperkuat dan memperluas pengenalan bidang industri ini, Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2017 pun dihelat di Jakarta Convention Center, Kamis (12/10/2017). Tak hanya parade fashion, di acara ini juga masyarakat dapat melihat-lihat koleksi kain atau pun pakaian adat khas nusantara yang tak kalah indahnya dengan item fashion mancanegara.

Dijelaskan Project Director IMFW 2017 Jeny Tjahyawati, pada acara ini dilibatkan sebanyak 60 desainer modest fashion yang namanya sudah malang melintang di dunia fashion khususnya. Tak hanya itu, dari 60 desainer tersebut, 4 di antaranya berasal dari luar negeri.

 

"Jadi, tidak hanya desainer asal Indonesia yang memperlihatkan koleksinya. Tapi, ada 4 desainer dari 4 negara yang bakal meramaikan IMFW 2017 ini," terang Jeny saat memberi sambutan di pembukaan IMFW 2017. Desainer dari 4 negara tersebut antara lain Malaysia, Korea, Turki, dan Australia.

Perlu Anda ketahui, acara ini digelar perdana hari ini (12/10/2017) sampai dengan 15 Oktober mendatang. Dengan target pengunjung sekitar 150 ribu orang, diharapkan IMFW 2017 mampu mendompleng jumlah pencinta busana modest fashion di tanah air maupun mancanegara.

Jeny menambahkan, pihaknya bakal terus mendukung keberadaan karya-karya desianer modest fashion. "Inovasi yang dihadirkan dengan beragam keindahan dapat menjadi nilai jual bagi industri ini," tuturnya.

IMFW 2017, sambung Jeny, menjadi wadah para designer modest fashion maupun pelaku bisnis lainnya untuk bisa memperkenalkan kekayaan Indonesia di mata dunia. Dia berharap agar acara ini terus ada dan memberi semangat pada para designer modest fashion lainnya untuk terus berkarya.

 

Sedikit tambahan, dalam IMFW 2017, designer yang bakal mempardekan busananya antara lain para designer dari Minangkabau Fashion Festival, Lia Afif, Amalina Aman (Sydney), Vie by Evi Susanti, Yan's Creation (Malaysia), Gita Orlin, Si Se Sa, Nina Nugroho, Pariaman (Jeny Tjahyawati dan Nani Oktaviani), Nelisma, Darabirra, Novita Sari, Savitri, Hj. Ratu Anita Soviah.

Kemudian, ada juga Ida Royani, Sogan Batik, Lenyrafael, Sunita Asmara, Rumah Songket Adis, Gayatri, Watie's Exclusive (Malaysia), Ella Brizadly, Ade Listiani, Oki Setiana Dewi, Iva Latifah, Lia Soraya, Sikie Purnomo, Tuty Adib, Jeny Tjahyawati, Malik Moestaram, dan Itang Yunasz.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini