Image

Butuh Ide Mendesain Ruang dengan Biaya Hemat? Yuk, Intip Tips Berikut

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 16:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 12 196 1794133 butuh-ide-mendesain-ruang-dengan-biaya-hemat-yuk-intip-tips-berikut-qQ9jDdgodX.jpg

IDE mamang mahal harganya. Sebab ide muncul dari buah pemikiran kreatif yang dianugerahkan kepada orang-orang tertentu saja. Hasil dari pemikiran kreatif berujung pada hasil yang disebut karya seni.

Dewasa ini, karya seni menciptakan desain interior sebuah ruangan memiliki nilai cukup tinggi. Orang-orang kreatif di balik itu berpikir keras menciptakan penataan ruang baik, yang dapat dinikmati penghuninya, dan tentunya juga dapat berfungsi dengan baik.

Itulah mengapa desainer interoir kini menjadi profesi yang banyak dicari. Sebab banyak orang membutuhkan ide kreatif mereka untuk menciptakan ruangan yang sesuai dengan impian. Namun sayang, hanya orang yang punya budget berlebih saja yang dapat leluasa berkonsultasi menciptakan penataan ruang sesuai impian di rumah mereka.

Tak ada tarif resmi berapa dana yang diharus dikeluarkan untuk sekali berkonsultasi mendesain ruang dengan ahlinya. Tarif dipasang sesuai selera dan hasil karya nanti. Intinya tergantung kepuasan pelanggan, seperti menghargai sebuah nilai karya lukisan.

Akan tetapi, bagi Anda yang tidak punya anggaran untuk berkonsultasi membayar jasa desainer interor, jangan takut kehabisan akal mencari inspirasi untuk mendesai ruangan di rumah. Inspirasi bisa ditemukan dimana saja.

(Baca Juga: Tak Mau Kalah dengan Hamish Daud, Raffi dan Denny Cagur Pun Beri Dukungan Achintya Nilsen di Miss World 2017)

(Baca Juga: Tak hanya Jaga Berat Badan, Minum Air Putih 8 Gelas Juga Cegah Infeksi Kemih)

(Baca Juga: Mengobati Batuk hingga Cegah Kanker, Manfaat Cokelat untuk Kesehatan yang Belum Diketahui)

(Baca Juga: Liburan Seru ala Jokowi, dari Mulai Melancong ke Raja Ampat hingga ke Kebun Binatang Ragunan)

"Untuk konsultasi personal memang mahal biayanya. Maka dari itu, bagi-orang yang butuh inspirasi menata ruang, bisa mengunjungi ruang inspirasi yang ada di toko-toko kebutuhan rumah tangga. Di sana tersedia inspirasi berbagai ruangan yang sudah ditata dengan baik oleh ahlinya. Tersedia dalam berbagai ukuran ruang, tema, dan fungsi. Mulai dari ruang makan, kamar utama, kamar anak, kamar mandi, kamar remaja, dapur, bahkan taman," kata Eliza Fazia saat ditemui Okezone di IKEA Alam Sutera, Tangerang, Kamis (12/10/2017).

"Dengan adanya ruang inspirasi, masyarakat juga dapat menemukan ide dari kalatog produk kebutuhan rumah tangga, dan website. Gambar-gambar yang tersedia cukup memberi masukan cara menata ruang. Bahkan, ada pula tips dan trik-nya. Jadi sekarang tak perlu khawatir bila kebingungan menata ruang secara maksimal. Dapat dimaklumi jika banyak orang butuh jasa konsultan, sebab rumah atau apartemen saat ini ukurannya kecil, jadi harus dimanfaatkan semaksimal mungkin agar tempat tinggal dapat menjadi hunian yang bagus, trendi, dan multifungsi," ungkapnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini