Image

Seseorang Suka Pamer Kemesraan? Ternyata, Alasannya Ingin Dilihat Orang Lain

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 19:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 12 196 1794290 seseorang-suka-pamer-kemesraan-ternyata-alasannya-ingin-dilihat-orang-lain-zuv4aTe61u.jpg Ilustrasi (Foto: Google)

TIDAK sedikit orang suka pamer kemesraan di depan umum. Apa yang menjadi alasan mereka?

Sebuah penelitian menemukan alasan mengapa seseorang gemar pamer kemesraan mereka di depan umum. Dalam studi yang diterbitkan dalam The Journal of Sex Research, para peneliti mencari tahu, apa yang mendorong seseorang untuk memamerkan kemesraan mereka secara intens.

Dilansir dari Women's Health, penelitian ini melibatkan 155 mahasiswi dan 194 mahasiswa. Mereka diminta untuk mengisi kusioner online, terkait pamer kemesraan di depan umum. Dalam kuesioner responden diberi kuis dengan nama peformative making out (pertunjukan kemesraan) atau pamer kemesraan agar dilihat orang lain.

Hasilnya pun menunjukkan bahwa banyak responden yang tidak menyukai bermesraan di depan umum. Di mana sebanyak 32% wanita dan 37% pria dalam penelitian ini mengaku pernah melakukannya. Para peneliti juga mencari tema besar dari data tersebut dan menemukan beberapa alasan menarik, yakni 55% wanita mengatakan bermesraan di depan umum untuk membuat orang lain cemburu.

Selain itu, 34% lainnya mengatakan, melakukan hal tersebut untuk menunjukkan hubungan mereka dan 30% lainnya, bermesraan di depan umum untuk meningkatkan citra mereka. Sedangkan untuk pria, pamer kemesraan di depan umum bertujuan untuk mendongkrak citra mereka sebanyak 59%, 38% pria bermesraan di depan umum hanya untuk membuktikan jika mereka bisa dan 20% lainnya ingin memamerkan hubungan mereka. Demikian ditulis situs Sindonews.

Baca Juga:

Kebanyakan Makan Bikin Otak Jadi ‘Lemot’? Medis Ungkap Kebenarannya
Tidak Suka Makan Sayur, Bisakah Nutrisinya Digantikan Buah?
Sering Jajan Sembarangan Bikin Perut Lebih Kebal Penyakit? Ini Jawaban yang Benar!
Habis Mandi, Badan Malah Gatal-Gatal? Penyebabnya Bisa Alergi atau 3 Hal Ini

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini