Unik! Minuman Ini Punya Rasa Ubi Panggang, Apa Rasanya Ya?

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 12 298 1794308 unik-minuman-ini-punya-rasa-ubi-panggang-apa-rasanya-ya-2yluvlLbjP.jpg

UBI panggang jadi kudapan yang cukup populer di Jepang. Penjual ubi panggang banyak yang menjajakan dagangannya secara tradisional. Ubi hangat nikmat disantap langsung, apalagi ketika musim dingin tiba, tapi apa jadinya saat ubi panggang diolah menjadi minuman kemasan? 

Dilansir dari Rocketnews, Kamis (12/10/2017) sebuah perusahaan yang bergerak sebagai produsen minuman kemasan yakni JR East Water Business and House Wellness Food baru saja membuat produk minuman pencuci mulut yang unik. Bahan dasar minuman produk barunya ini adalah ubi panggang. Dengan kata lain, kini ubi panggang bisa dinikmati dalam bentuk minuman. 

Ide awalnya tentu saja berawal dari ubi panggang yang menjadi makanan incaran hampir seluruh masyarakat Jepang kala musim gugur dan musim dingin tiba. Ubi panggang sudah jadi makanan favorit bahkan sejak 2 abad lalu. Lewat kepopulerannya inilah seolah tepat rasanya membuat minuman rasa ubi panggang yang unik dan membuat penasaran. 

Minuman ini dikemas dalam botol plastik dan dipasarkan lewat mesin penjualan otomatis di beberapa stasiun kereta di seluruh Jepang rute timur. Minuman ini dipasarkan dengan nama Yakiimo Dayori yang dalam bahasa Indonesia berarti hadiah dari ubi manis panggang. 

(Baca Juga: Tak Mau Kalah dengan Hamish Daud, Raffi dan Denny Cagur Pun Beri Dukungan Achintya Nilsen di Miss World 2017)

(Baca Juga: Tak hanya Jaga Berat Badan, Minum Air Putih 8 Gelas Juga Cegah Infeksi Kemih)

(Baca Juga: Mengobati Batuk hingga Cegah Kanker, Manfaat Cokelat untuk Kesehatan yang Belum Diketahui)

(Baca Juga: Liburan Seru ala Jokowi, dari Mulai Melancong ke Raja Ampat hingga ke Kebun Binatang Ragunan)

Bukan hanya perasa, sebotol minuman ini juga mengandung 4,8 gram serat makanan serta 10 mg vitamin E. Jadi selain sensasi rasanya, minuman ini juga kaya nutrisi dan vitamin, pastinya bisa jadi alternatif minuman sehat.  

Minuman ubi panggang ini mulai tersedia pada 17 Oktober dengan harga 140 yen atau setara Rp 16.800 untuk kemasan 280 mililiter.

Minuman ini bisa jadi alternatif pengobat rindu saat kangen makan ubi panggang namun tidak mungkin menemukan penjual ubi panggang. Kapan lagi bisa menikmati ubi panggang di stasiun sambil menunggu datangnya kereta. 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini