nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duh! Gara-Gara Operasi Plastik, 3 Wanita Ini Tak Bisa Pulang karena Wajahnya Tak Sesuai Foto di Paspor

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017 15:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 12 406 1794072 duh-gara-gara-operasi-plastik-3-wanita-ini-tak-bisa-pulang-karena-wajahnya-tak-sesuai-foto-di-paspor-E0ZebQ09eL.jpg Operasi plastik (Foto: New York Post)

OPERASI plastik saat ini menjadi alternatif bagi orang-orang yang ingin mendapatkan wajah sesuai yang diinginkan. Meski ada saja pro kontra, kenyataannya banyak wanita yang rela merogoh kocek mahal dan nekat pergi ke negara tertentu untuk mengubah wajah mereka.

Ada operasi plastik yang sukses dilakukan, ada pula yang justru membuat seseorang terlihat lebih aneh dari aslinya. Masalah lain juga bisa datang dari pihak imigrasi ketika ingin meninggalkan atau menuju negara lain. Seperti yang dialami oleh tiga wanita asal China saat mereka berlibur dalam rangka Golden Week China.

Dalam Golden Week, pemerintah China mendorong warganya untuk berlibur keluar negeri seperti dilaporkan Asia Wire. Sehingga banyak yang melakukan perjalanan ke luar negeri, termasuk ke Korea Selatan.

Tiga turis wanita dari China pun pergi ke Korea Selatan. Namun sayangnya, ketika mereka akan kembali ke negaranya, mereka tak boleh meninggalkan Korea Selatan dan terbang ke China oleh petugas bandara lantaran wajah mereka tidak sesuai dengan foto yang ada di paspor. Terang saja wajah mereka berbeda karena ketiganya datang ke Korea Selatan dengan tujuan melakukan operasi plastik.

Sehingga ketika mereka telah selesai melakukan operasi plastik, mereka ingin segera kembali pulang ke China. Namun sayangnya, petugas bandara tak percaya bahwa ketiganya adalah benar-benar pemegang paspor tersebut.

Bahkan meski mereka telah menunjukkan dokumen lain dan tiket untuk membuktikan identitas, petugas bandara masih tidak percaya. Ketiga wanita yang telah melakukan operasi plastik ini disebut berusia 20-an dan terlihat sangat berbeda dari sebelumnya, menurut laporan yang sama.

Akhirnya, perjalanan mereka pun harus tertunda karena pihak bandara menahannya. Foto mereka saat ditahan petugas bandara pun menjadi viral pada Senin 9 Oktober lalu. Dalam foto tersebut, terlihat mereka masih mengenakan perban di kepala, plester di hidung, sumbatan di lubang hidung, hingga wajah yang membengkak. Tidak dijelaskan sampai kapan mereka ditahan oleh pihak bandara.

Korea Selatan memang telah lama dikenal sebagai destinasi untuk melakukan operasi plastik. Operasi plastik di Negeri Ginseng pun seakan menjadi budaya yang semakin populer saat ini.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini