Image

VIRAL! Bertubuh Mini, Wanita Asal Korea Selatan Ini Pede Jadi Fashion Blogger

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 12:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 194 1794627 viral-bertubuh-mini-wanita-asal-korea-selatan-ini-pede-jadi-fashion-blogger-uOgWiqkFjh.jpg Blogger Fashion (Foto: Thesun)

MEMILIKI keterbatasan fisik sejatinya tak menjadi penghalang bagi seseorang untuk menggapai mimpi dan membuktikan kemampuannya. Hal tersebut yang pantas menggambarkan sosok Doris Jeong, wanita asal Korea Selatan, yang bertubuh mini.

Ya, terlahir hanya dengan tinggi 112 cm, Doris justru berhasil menginspirasi banyak orang di dunia fesyen. Mulanya, Doris dikenal orang lantaran kerap menulis sebuah blog yang berisi tips dan trik untuk para wanita. Salah satu yang menarik perhatian adalah tulisannya mengenai fesyen.

“Aku pikir sedikit sulit untuk membuat orang lain melihat fesyen adalah sesuatu yang tak memiliki ukuran batasan. Orang-orang berpikir bahwa fesyen adalah hanya untuk mereka yang bertubuh tinggi, kurus, dan cantik. Tapi menurutku, itu membutuhkan sedikit perjuangan. Fesyen adalah untuk semua orang,” tutur Doris, seperti dilansir TheSun, Jumat (13/10/2017).

https://www.thesun.co.uk/wp-content/uploads/2017/10/nintchdbpict000357587560.jpg?strip=all&w=960

Wanita berambut panjang ini mulai menulis blog pada 2009 lalu. Penamaan blog tersebut terinspirasi dari apa yang ia alami saat menggunakan kaos yang justru tampak menjadi sebuah dress saat dikenakan dirinya. Kini, Doris, menghabiska hari-harinya untuk membuat ilustrasi desain mode dan berbagi tips berbusana kepada para pengikutnya di akun Instagram.

https://www.thesun.co.uk/wp-content/uploads/2017/10/nintchdbpict000357587585.jpg?strip=all&w=960

“Jadi, ada dua tujuanku dalam membuat blog. Pertama, aku ingin mengekspresikan diriku, aku selalu ingin menjadi orang yang kreatif, dan melakukan ilustrasi mode. Jadi, ini adalah tentang menampilkan karya seni saya, termasuk pakaian saya. Dan, tujuan lain dari blog ku adalah menjadi sumber inspirasi bagi orang kecil (kerdil) lainnya,” terang Doris.

Selain pandai mendesain, Doris pun bisa mewujudkan karyanya menjadi nyata. Ia mampu mendesain busana sendiri hingga tercipta gaun yang cantik. Proyek terbarunya akan ditampilkan di Dwarf Fashion Show pada Oktober ini.

https://www.thesun.co.uk/wp-content/uploads/2017/10/nintchdbpict000357587591-e1506941047118.jpg?strip=all&w=647

Meski memiliki bentuk tubuh jauh lebih pendek dari teman-temannya, Doris mengaku tak pernah merasa berbeda. Bahkan, ia ingin bisa memberikan pesan inspiratif bahwa sebagai orang, bisa melakukan apa yang diinginkan.

“Aku harap orang akan belajar dari blog saya bahwa fesyen benar-benar untuk semua orang. Bahkan, sebagai orang kecil, Anda bisa melakukan apa pun yang Anda inginkan. Aku harap itu yang bisa pembaca ambil dari blog. Aku dapat melakukan apa pun yang aku inginkan,” kata wanita yang kini berdomisili di Seattle, Amerika Serikat.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini