Image

Tips Merawat Tas Mewah Kesayangan, Dijamin Kualitasnya Tetap Terjaga!

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 14:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 194 1794700 tips-merawat-tas-mewah-kesayangan-dijamin-kualitasnya-tetap-terjaga-Irvhnht3KG.jpg Ilustrasi (Foto: Devi/Okezone)

MUNGKIN hanya segelintir wanita beruntung yang bisa membeli dan memiliki tas mewah, karena melihat harganya yang tidak main-main. Ternyata sekedar memiliki saja tidaklah cukup, tas-tas spesial ini membutuhkan perawatan yang khusus.

(Baca Juga: OMG!! Mayat Bayi Ditemukan di Tumpukan Cucian Kotor, Pihak Rumah Sakit Dituntut Rp675 Juta)

Melihat harganya yang puluhan bahkan ratusan juta tentu membuat tas ini membutuhkan sentuhan khusus untuk menjaganya. Siapa yang tidak sedih jika warna dan tekstur tas kesayangan tiba-tiba rusak hanya karena tidak mendapat perawatan dengan benar.

(Baca Juga: Luncurkan Rasa Terbaru yang Misterius, Perusahaan Biskuit Terkenal Ini Tawarkan Hadiah Lebih dari 500 Juta!)

Sebagai solusi, tas mewah harus dirawat dengan benar agar awet meskipun sudah dipakai dalan jangka waktu lama. Ditemui di Jakarta, Kanya Hariadi selaku Brand Manager Coach memberikan tips dan trik cara menjaga dan merawat tas mewah agar awet tahan lama dengan kualitas yang tidak berubah.

"Kalau penyimpanan simpel, tas harus ditaruh di tempat yang kering dan sejuk artinya jangan di tempat lembab," kata perempuan yang akrab disapa Kanya ini saat launching tas berkonsep Selena Gomez.

(Baca Juga: Waspada! Jari Anak yang Terjepit Pintu Berisiko Amputasi)

Selain itu tas juga harus diberi silica gel pada bagian dalamnya agar tetap kering karena silica gel berguna untuk menyerap uap air yang ada dalam tas. "Kalau tas termasuk yang jarang dipakai, sebaiknya seminggu sekali harus dikeluarkan dari lemari untuk diangin-anginkan," lanjut Kanya.

(Baca Juga: 5 Kebohongan Wanita yang Dapat Terbaca saat Kencan Pertama Kali)

Sementara untuk perawatan serta pembersihannya, Kanya menjelaskan tas yang berdebu bisa dilap dengan kain basah ataupun diberi lotion khusus. "Kalau kena kotoran ada bahan pembersihnya khusus, biasanya pakai lotion pembersih, dilap perlahan sampai kotorannya hilang," lanjut Kanya.

Tapi jika tas sudah sangat kotor atau membutuhkan treatment khusus maka Kanya mengatakan ada layanan khusus yang bisa membersihkan tas mewah. "Selagi bisa dibersihkan sendiri ya bagus, tapi kalau sudah kotor banget atau tas kayaknya butuh dimanja-manja maka bisa bawa ke layanan perawatan khusus tas, ada servisnya sendiri dia. Jadi tas tetap bagus," pungkas Kanya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini