Dul Jaelani : Kopi Adalah Kunci untuk Mendapatkan Inspirasi Lagu yang Indah

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 16 Oktober 2017 07:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 13 298 1795102 dul-jaelani-kopi-adalah-kunci-untuk-mendapatkan-inspirasi-lagu-yang-indah-GiHuu9o36v.jpg Kopi sumber inspirasi Dul Jaelani (Foto:Vividscreen)

MENJADI seorang musisi profesional memang membutuhkan dedikasi, totalitas, dan integritas agar dapat menciptakan karya berkualitas tinggi. Seperti yang saat ini tengah dilakukan oleh Abdul Qodir Jaelani atau yang akrab disapa Dul.

Putra ketiga dari Maia Estianty dan Ahmad Dhani itu, mulai serius mendalami industri musik Indonesia dan telah mengeluarkan single terbarunya berjudul Kamu dan Aku. Tidak hanya itu, Dul juga tengah fokus mendirikan label musiknya sendiri yang ia namakan Jaelani Production (JPro). Dibalik kesibukannya itu, ternyata ada beberapa kebiasaan unik yang sering ia lakukan. Salah satunya adalah mengonsumsi beberapa cangkir kopi setiap hari.

“Biasanya setiap bangun pagi itu saya langsung ngopi, karena kopi itu minuman yang bisa menciptakan rasa happy dengan sangat spontan. Kalau ditanya jenis kopi yang aku suka, aku paling suka kopi hitam dan kopi gayo Aceh dengan tambahan sedikit gula,” tutur Dul setelah menjadi bintang tamu Kongkow Okezone, di Gedung iNews lt. 12, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat 13 Oktober 2017.

BACA JUGA:

Tidak Cuma Keren, Jaket Parka Ini Mampu Hangatkan Pizza!

Bagi Dul, kopi paling tepat dikonsumsi ketika ia sedang ingin menikmati kesendirian. Jika sebagian orang menyesap minuman bercita rasa pahit itu ditemani sepotong kue lezat, Dul justru menikmati secangkir kopi hangat dengan ditemani gitar kesayangannya.

“Paling sering itu ngopi di teras sambil main gitar. Terkadang inspirasi lagu saya datang saat sedang ngopi. Kalau boleh dibilang, kopi itu bisa membuat semua hal menjadi indah, termasuk lagu,” tutur Dul sambil tertawa lepas.

 

Diakui oleh Dul, kebiasaan mengonsumsi kopi tersebut semakin menjadi-jadi terutama ketika ia sedang sibuk di studio untuk keperluan rekaman single terbarunya. Minuman tersebut bahkan menjadi salah ‘barang’ yang wajib tersedia

BACA JUGA:

Miliki Mural Bergambar Sandwich Raksasa, Kafe Ini Pecahkan Rekor Dunia

“Proses pembuatan lagu Kamu dan Aku itu memerlukan waktu yang cukup lama. Saya juga harus melewati proses rekaman yang berlangsung selama kurang lebih 3 hari berturut-turut (non-stop). Nah, kalau lagi rekaman, biasanya saya minum 3 cangkir kopi. Tapi yang paling parah itu saat promo single di Bandung beberapa waktu lalu, saya minum 4 cangkir kopi dalam sehari,” jelas Dul.

Selain kopi, Dul juga sempat mengungkapkan salah satu makanan favoritnya yang selalu ia santap selama proses rekaman berlangsung. Menurut Dul, makanan tersebut sangat berjasa untuk membangkitkan kembali semangatnya ketika rasa lelah melanda.

“Jujur saja, saya belum bisa mengatur gaya hidup sehat karena proses rekaman sendiri bisa menyita waktu seharian penuh. Tapi selama rekaman, saya selalu request ke mba di rumah untuk dibuatkan sambal uleg terasi. Lauknya terserah. Makan sambal pedas itu salah satu cara untuk membangkitkan semangat saya,” tukas Dul.

(ndr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini