Image

Cerita Anies Baswedan yang Sudah Taklukan Puncak Gunung Fuji pada 1993

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 08:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 406 1794528 cerita-anies-baswedan-yang-sudah-taklukan-puncak-gunung-fuji-pada-1993-XfPX4zWXsk.jpg Anies Baswedan di Gunung Fuji (Foto: Instagram)

SIAPA yang tidak mengenal sosok pria yang satu ini? Ia berhasil memenangkan pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Ya, orang yang kini menjadi nomor satu di Ibukota Jakarta itu ialah Anies Baswedan. Selain memiliki karies yang gemilang, Anies ternyata juga gemar mendaki gunung. Penasaran?

Cobalah cek akun instagram pribadi miliknya @aniesbaswedan, dalam salah satu unggahannya dalam galeri tersebut, Anies sedang mendaki gunung. Ia mengenakan jaket berwarna hitam dengan tas selempang dan celana jeans. Sementara, untuk melengkapi penampilannya, Anies juga mengenakan slayer yang ia balutkan di kepalanya.

Foto unggahan yang dibagikan pada 21 Agustus 2017 lalu tersebut memperlihatkan tanggal pencapaian puncak yang juga memiliki waktu yang sama dengan pengunggahannya, yaitu 21 Agustus 1993. Kala itu, Anies kabarnya mendaki Gunung Fuji, yang ada di Negeri Sakura.

Dari keterangan foto yang diunggahnya, Anies menuliskan dirinya bagian dari empat mahasiswa yang saat itu ke Jepang, karena menang kompetisi menulis tentang lingkungan hidup. Ia juga menuliskan, dengan modal seadanya, bersama teman-teman mendaki Gunung Fuji karena sudah menjadi cita-cita ingin ke sana.

Lebih lanjut, Anies juga menuliskan ia berangkat pukul 21.00 malam dan sempat merasakan salat subuh di sana. Ia dan teman-temannya juga menunggu matahari terbit, ketika matahari menampakkan wujudnya, pemandangan pun terasa indah menggantikan rasa lelah dan capainya setelah menggapai puncak.

Dalam kalimat penutup, Anies bertanya pada netizen yang juga sekaligus pengikutnya “Siapa di sini yang juga punya pengalaman mengesankan ketika mendaki gunung?” Sontak unggahan foto tersebut pun mengundang beragam reaksi warga net.

Unggahan foto pendakian Gunung Fuji Anies pun mendapat 439 komentar dan lebih dari 30 ribu likes. Hal tersebut membuktikan ketenaran dan simpati masyarakat akan sosok Anies Baswedan yang ramah dan juga bijak itu semakin dekat dengan masyarakat, serta mampu menjangkau berbagai lapisan masyarakat.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini