Image

UNCOVER INDONESIA: Pesona 3 Pantai di Kepulauan Selayar, Miliki Terumbu Karang Indah yang Asyik untuk Diselami

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 22:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 406 1795170 uncover-indonesia-pesona-3-pantai-di-kepulauan-selayar-miliki-terumbu-karang-indah-yang-asyik-untuk-diselami-zjAAyD8Qvo.jpg

KABUPATEN Kepulauan Selayar, di Sulawesi Selatan menawarkan keindahan pantai-pantainya yang memesona. Tak sekadar melihat hamparan pasir berwarna putih, Anda juga bisa menyelami keindahan bawah lautnya.

Untuk mencapai Kepulauan Selayar, Anda bisa menggunakan jalur darat, udara, dan laut. Dengan perjalanan yang memakan waktu cukup panjang dari Makassar, Kepulauan Selayar akan memberikan pemandangan yang setimpal dengan perjuangan Anda.

Berikut 3 pantai terindah yang ada di Kepulauan Selayar yang telah Okezone rangkum.

Pantai Liang Kareta

Pantai Liang Kareta memiliki pemandangan yang unik karena bibir pantainya yang tak terlalu lebar dipenuhi dengan pasir putih. Uniknya, pantai ini diapit ooleh tebing batu karang yang ditumbuhi beberapa pepohonan di atasnya. Pantai ini memang tidak menawarkan tempat yang luas untuk bersantai dan bermanja-manja di tepian. Namun pesona yang lebih menakjubkan bisa Anda dapatkan dengan menyelam.

BACA JUGA:

VIRAL! Bertubuh Mini, Wanita Asal Korea Selatan Ini Pede Jadi Fashion Blogger

VIRAL! Dosen Cantik Asal Korea Selatan Ini Bikin Muridnya Tak Konsentrasi Belajar di Kelas

OMG!! Mayat Bayi Ditemukan di Tumpukan Cucian Kotor, Pihak Rumah Sakit Dituntut Rp675 Juta

Luncurkan Rasa Terbaru yang Misterius, Perusahaan Biskuit Terkenal Ini Tawarkan Hadiah Lebih dari 500 Juta!

Titik penyelamannya pun tak begitu jauh dari bibir pantai. Untuk mencapai Pantai Liang Kareta, Anda harus berangkat dari Pelabuhan Benteng menggunakan perahu dalam waktu tempuh sekira 45 menit.

Pantai Bahuluang

Pantai Bahuluang adalah sebuah pantai yang memiliki perairan pirus. Kejernihan dan warna toskanya dapat membuat Anda merasa seperti ada di Maladewa. Bagaimana tidak, gradasi warna putih dari pasir dan hijau air laut terasa sungguh indah dan sangat bersih. Pohon kelapa yang tumbuh berjejer di pantai memberikan pemandangan yang menenangkan.

Apalagi jika Anda menengok ke bawah laut. Tanpa harus menceburkan diri, Anda bisa melihat keindahan terumbu karangnya dari atas karena kejernihan airnya. Untuk sampai ke Pantai Bahuluang, Anda harus menempuh waktu selama 40 menit dari Appatanah.

Pantai Ngapaloka

Pantai Ngapaloka bisa dibilang pantai yang terasa begitu asri. Pepohonan yang tumbuh tepat di pinggir pantai memberikan rasa sejuk dan udara yang bersih untuk dihirup. Anda juga akan melihat pemandangan pohon kelapa di sepanjang pantai berpasir putih ini.

Untuk penyelaman, banyak titik yang bisa Anda selami demi melihat surga bawah lautnya. Untuk mencapai Pantai Ngapaloka, Anda memerlukan waktu tempuh selama 20 menit menggunakan motor dari Benteng.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini