Image

Meriahkan Bulan Peduli Kanker Payudara Internasional, Monas dan Jembatan Susun Semanggi Jadi Serba-Pink

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 23:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 13 406 1795181 meriahkan-bulan-peduli-kanker-payudara-internasional-monas-dan-jembatan-susun-semanggi-jadi-serba-pink-rnC3LiOROZ.jpg

OKTOBER menjadi bulan yang diperingati sebagai bulan peduli kanker payudara internasional. Di bulan ini, Anda mungkin akan lebih sering melihat warna pink di mana-mana.

Kanker payudara secara internasional disimbolkan dengan pita pink. Namun di sisi lain, tidak hanya pita berwarna pink saja yang digunakan untuk menyimbolkan kanker payudara.

Mulai dari minuman berwarna pink, boneka pink, hingga ikon-ikon kota yang bercahaya dengan warna pink. Hal ini sangat mudah dijumpai, terutama bagi warga ibukota.

Saat ini, Monumen Nasional (Monas) dan jembatan susun Semanggi adalah dua dari ikon di Jakarta yang tampil dengan warna pink setiap hari hingga pukul 21.00 WIB. Hal ini tidak lepas dari upaya Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), Linda Agum Gumelar dalam menanamkan kesadaran akan kanker payudara.

“Saya meminta kepada Bapak Gubernur. Beliau menyanggupi untuk melakukan hal tersebut, jadi Monas dan jembatan susun Semanggi berwarna pink sejak 1 Oktober lalu,” terang Linda saat berbincang dengan Okezone usai hadir dalam kampanye DoubleTree Pink Month yang digelar di Hotel DoubleTree by Hilton Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Tahun ini, lanjut Linda, baru dua ikon Jakarta yang tampil dengan warna pink. Namun di tahun depan, ia berharap lebih banyak ikon kota yang ditampilkan dengan warna pink yang berasal dari cahaya lampu. Hal ini dimaksudkan agar kesadaran masyarakat akan kanker payudara semakin besar.

“Tahun depan saya berharap ikon di kota-kota besar seperti Surabaya, Bandung, Makassar bisa melakukan hal yang sama,” ujarnya.

Keputusan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat membuat tampilan Monas dan jembatan susun Semanggi rupanya cukup menyemangati para survivor kanker. Hal ini diungkapkan oleh Linda Gumelar.

“Saya terharu dengan testimoni para survivor kanker, mereka bilang ‘Kami jadi tidak merasa sendirian’. Sekitar 300 orang di yayasan kami bilang begitu, saya betul-betul terharu,” jelas Linda.

Selain ikon kota berwarna pink, Jakarta juga tengah dipenuhi warna pink dari 1.000 boneka berwarna pink yang dibagikan ke media sosial dalam kampanye #DoubleTreePinkMonth.

BACA JUGA:

VIRAL! Bertubuh Mini, Wanita Asal Korea Selatan Ini Pede Jadi Fashion Blogger

VIRAL! Dosen Cantik Asal Korea Selatan Ini Bikin Muridnya Tak Konsentrasi Belajar di Kelas

OMG!! Mayat Bayi Ditemukan di Tumpukan Cucian Kotor, Pihak Rumah Sakit Dituntut Rp675 Juta

Luncurkan Rasa Terbaru yang Misterius, Perusahaan Biskuit Terkenal Ini Tawarkan Hadiah Lebih dari 500 Juta!

Bulan ini, banyak selebriti dan sosialita yang ikut memperingati bulan peduli kanker payudara. Termasuk Marsha Tengker, Samuel Rizal, Margaret Vivi, Sally Adelia, dan Karenina Sunny Halim.

“Para partisipan kami dalam kampanye yang sangat berarti ini merupakan bagian dari komitmen Travel with Purpose dari kami. Memperkuat komunitas, terutama untuk para pejuang kanker payudara. Membawa dampak positif melalui kekuatan media sosial di generasi yang tinggi akan teknologi ini dengan melibatkan figur potensial untuk menunjukkan perhatian dan mengirim semangat untuk para pejuang kanker,” tandas General Manager DoubleTree by Hilton, Nils-Arne Schroeder.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini