nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OMG!! Mayat Bayi Ditemukan di Tumpukan Cucian Kotor, Pihak Rumah Sakit Dituntut Rp675 Juta

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017 09:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 13 481 1794546 omg-mayat-bayi-ditemukan-di-tumpukan-cucian-kotor-pihak-rumah-sakit-dituntut-rp675-juta-riehOiYDET.jpg Ruang Bayi di RS (Foto: Foxnews)

PERNAH terbayang menemukan mayat bayi di tempat yang tidak seharusnya? Kalau di Indonesia, beberapa kasusnya memperlihatkan temuan mayat bayi di tempat sampah atau di semak-semak. Nah, di rumah sakit ini kasus tersebut pun muncul.

Tapi, bukan tempat sampah, melainkan tumpukan pakaian kotor. Yang menjadi masalah bukan hanya lokasi penemuan mayat bayinya, tetapi, "kok di rumah sakit ada mayat yang ditelantarkan?"

Dilansir dari Fox News, Jumat (13/10/2017) pada April 2013 lalu, ketika Esmeralda Hernandez akan bersalin di St. Paul Hospital dirinya mengalami musibah. Belum sempat menyapa dunia, sang bayi yang diberi nama Jose meninggal dunia dan Esmeralda hanya sempat menghabiskan satu malam bersama jasadnya.

Dilaporkan oleh Pioneer Press ketika itu rumah sakit menawarkan mengkremasi jasad Jose. Keluarga menerima tawaran tersebut namun kemudian tidak lama setelahnya polisi menerima laporan bahwa ada jasad bayi ditemukan di tumpukan pakaian kotor.

Foto yang diambil oleh salah seorang pekerja laundry menunjukkan jasad bayi tersebut masih mengenakan identitas pengenal dan popok. Dengan bukti tersebut, barulah ketahuan bahwa jasad tersebut adalah bayi Jose.

Yang menyedihkan adalah keluarga baru mendapat kabar ini beberapa tahun kemudian setelah ramai diliput media. Pihak keluarga pun langsung menuntut rumah sakit karena dianggap lalai memberitahu bahwa jasad Jose yang telah ditemukan dan baru mengakui kesalahannya setelah dikonfrontasi.

"Kami sekali lagi ingin mengucapkan maaf untuk kesalahan ini. Kami berkomunikasi dengan pihak keluarga untuk kejadian 2013 lalu dan kami sangat meminta maaf dan berusaha meringankan penderitaan mereka. Kami telah bekerjasama dengan pengacara keluarga dan terbuka pada solusi," tulis pihak rumah sakit dalam sebuah pernyataan.

Yang mengejutkan lainnya, ternyata bukan hanya jasad bayi Jose saja yang mengalami nasib buruk tersebut. Diketahui ada juga satu bayi lagi yang pernah ditemukan di tumpukan pakaian kotor. Hanya saja bayi tersebut tidak pernah teridentifikasi dan tidak ada yang mencarinya.

Untuk kejadian yang menimpa Esmeralda dan bayi Jose, pihak keluarga menuntut ganti rugi hingga sekitar Rp675 juta kepada rumah sakit!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini