Image

Minum Jus Bayam Cara Terbaik Atasi Kram Menstruasi Setiap Bulan

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 11:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 481 1794591 minum-jus-bayam-cara-terbaik-atasi-kram-menstruasi-setiap-bulan-fBoK8UZgyQ.jpg Sakit PMS (Foto: Boldsky)

SEBELUM waktunya menstruasi, biasanya wanita sering mengeluh kram atau nyeri perut saat masa PMS. Coba minumlah jus bayam agar tak menghadapi masalah menyakitkan itu lagi. 

Jus bayam baik diminum agar menjaga tubuh agar berat badan tetap ideal. Bayam mengandung tinggi zat besi yang baik untuk wanita untuk mencegah wanita mengalami kekurangan darah.

Tak hanya itu, bayam juga sumber antioksidan yang menangkal radikal bebas. Mengingat salah satu penyebab terjadinya kram yakni seorang wanita biasanya stres karena aktivitasnya yang padat.

Belum lagi, bayam juga sumber serat yang melancarkan sistem pencernaan. Anda sangatlah disarankan untuk konsumsi bayam sebagai asupan harian.

Sayuran hijau ini juga mengandung sumber vitamin C yang dapat menangkal penyakit infeksi. Satu ikat bayam sudah mengandung sumber nutrisi baik yang dibutuhkan oleh tubuh.

Sebelum menstruasi sangat banyak wanita yang mengeluh alami kram yang begitu menyakitkan. Bahkan, bisa mengganggu pekerjaannya hari itu.

Kram biasanya terjadi pada 4-5 hari sebelum menstruasi. Perut rasanya melilit, serta bisa membuat tubuh Anda lemas. Terjadinya kram juga dapat memicu dampak lain. Anda menjadi tak nafsu makan, sehingga tak mendapatkan energi cukup.

Maka Anda perlu mencegahnya supaya tak mengalami gangguan kram. Dokter menganjurkan Anda minum jus bayam yang dicampur dengan madu.

Madu juga sumber antioksidan yang baik untuk mengobati kram. Jus bayam madu bisa menjadi obat kram rumahan yang sangat membantu Anda.

Minumlah setidaknya satu gelas sehari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dari bayam. Pilih jenis bayam yang berwarna hijau segar supaya antioksidannya tetap tinggi dan baik dikonsumsi. Demikian dilansir Boldsky, Jumat (13/10/2017).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini