nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OKEZONE WEEK-END: Selain Sensasinya, Morning Sex Juga Memiliki Banyak Manfaat

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 15 Oktober 2017 05:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 481 1794661 okezone-week-end-selain-sensasinya-morning-sex-juga-memiliki-banyak-manfaat-oXUTFNQboB.jpg Ilusrasi (Foto: Shutterstock)

MELAKUKAN hubungan seksual di pagi hari (morning sex) bersama pasangan memberikan sensasi berbeda dengan di malam hari. Sebab hubungan ini dilakukan ketika Anda baru membuka mata dan bersiap pergi ke tempat kerja.

Morning sex cocok untuk mereka yang bekerja dan kembali ke rumah saat larut malam. Jika terlalu lelah melakukan hubungan seksual di malam hari setelah bekerja seharian, morning sex adalah jawaban yang tepat. Sebab Anda masih memiliki banyak tenaga yang bisa digunakan untuk membangun keintiman dan mendapatkan kepuasan seksual bersama.

Selain itu, morning sex juga dapat membantu meningkatkan mood Anda seharian. Sehingga Anda akan mendapat energi dan merasa begitu ceria di tempat kerja.

Tingkat testosteron pria berada pada puncaknya antara 25% sampai 50% sekira pukul 5 pagi. Mereka bahkan bisa merasakan di ketika belum membuka matanya di pagi hari.

Menurut profesor neuroendokrinologi di Rumah Sakit St Bartholomew London, Ashley Grossman, pria hanya membutuhkan jumlah testosteron yang normal untuk merasakan rangsangan.

“Tingkat kenaikan di pagi hari berarti kebanyakan pria akan terbangun dua sampai tiga kali seminggu dengan ereksi,” ujar Ashley Grossman dikutip dari Mirror.

Seks di pagi hari memiliki banyak manfaat, terutama sebagai penghilang stres alami. Dilansir dari Elitedaily, morning sex juga dapat meningkatkan kadar IgA, sebuah antibodi yang membantu melawan infeksi. Sehingga Anda bisa menganggapnya seperti mengkonsumsi vitamin harian, hanya saja dengan cara yang lebih menyenangkan.

Morning sex juga dapat meningkatkan keintiman pada pasangan. Di pagi hari yang tenang, Anda hanya berdua dan saling menikmati momen yang terasa langka. Ceritakan apa yang ingin Anda ungkapkan kepadanya dan saling terbuka dengan rahasia masing-masing. Hal inilah yang membuat seks di pagi hari terasa sangat intim untuk pasangan.

Dikutip dari Womenshealthmag, penulis Because It Fells Good, Debby Herbenick, Ph.D mengatakan berhubungan seks di pagi hari dapat melepaskan oksitosin kimia yang membuat pasangan merasa mencintai dan saling terikat sepanjang hari. Bagaimana, Anda ingin mulai menerapkan morning sex sebelum berangkat kerja?

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini