Image

Anda Punya Segudang Aktivitas? Ini Tips Sehat di Ibu Kota ala Anya Dwinov

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 23:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 481 1795187 anda-punya-segudang-aktivitas-ini-tips-sehat-di-ibu-kota-ala-anya-dwinov-I6sZd4paOX.jpg Anya Dwinov (Foto: @anyadwinov/Instagram)

TINGGAL di ibukota dengan segudang aktivitas yang sangat padat tentu bisa menguras stamina. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang hampir selalu macet dalam sehari-hari.

Untuk tetap sehat dengan kondisi tersebut, kita membutuhkan beberapa trik. Seperti yang dibagikan oleh presenter dan penyiar radio Anya Dwinov berikut ini:

Bangun pagi

Anya mengawali harinya dengan siaran di V Radio milik MNC Group pada pukul 06.00 WIB. Karena itu, ia harus bangun pukul 04.00 dan keluar dari rumah pukul 05.00 WIB. Hal ini dilakukan tak lain adalah agar tak terjebak macet. Namun ia merasakan nikmatnya jam istirahat yang lebih cepat untuk tubuh.

“Bersyukur banget bisa bangun pagi. Karena siaran di radio, jam 4 bangun. Jam 9 malam ketemu kasur rasanya sahabatan banget,” ujar Anya saat ditemui di Jakarta.

Minum air putih setelah bangun tidur

Anya juga selalu membiasakan diri minum air putih begitu bangun dari tidur di pagi hari. Meski mengaku tidak bisa meminum bergelas-gelas air putih sekaligus, ia selalu rutin meminum air putih di pagi hari.

Asupan yoghurt dan overnight oat

Untuk kebutuhan nutrisi bagi tubuh, ia juga senang mengonsumsi yoghurt dan overnight oat. Menurutnya, overnight oatmeal adalah salah satu cara paling praktis untuk menu sarapan. Karena ia tak harus repot menyiapkan sarapan, karena persiapannya telah dilakukan dari malam sebelumnya.

“Seratnya nomor satu, dan memang lagi tren. Jadi enggak pakai air, tapi pakai susu. Yang aku serap susu, jadi nutrisi susunya keserap sama oatmealnya. Dicampur buah, pisang atau blueberry,” jelasnya.

Olahraga

Untuk menjaga kebugaran tubuh, Anya juga rajin berolahraga. Ia sempat mengikuti kelas yoga, bahkan hingga mengikuti 5 kelas sekaligus demi mendapatkan kebugaran tubuh yang maksimal. Tetapi ia mengaku berhenti dari kelas yoga karena tak enak dengan anggota lain karena dirinya cukup berisik. Sehingga ia memutuskan untuk mencari olahraga lain. Saat ini, Anya sedang berniat mengikuti seni bela diri krav maga dari Israel.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini