nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VIRAL! Pede Wajah Penuh dengan Jerawat, Remaja Malaysia Ini Berhasil Menginspirasi Netizen

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 06:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 16 194 1796531 viral-pede-wajah-penuh-dengan-jerawat-remaja-malaysia-ini-berhasil-menginspirasi-netizen-3lwocn8Qum.jpg Charisa Debully (Foto: Viral4real)

JERAWAT memang menjadi masalah yang kerap mengancam penampilan wanita. Tak sedikit wanita yang merasa tak percaya diri dan memilih menggunakan sejumlah perawatan dan make-up guna menyingkirkan jerawat.

Namun, berbeda dengan yang dilakukan oleh wanita asal Malaysia ini yang justru membiarkan wajahnya 'telanjang' tanpa make-up dan memerlihatkan jerawat. Dara cantik ini bernama Charisa Debully Francis. Ia menjadi viral di media sosial lantaran telah banyak menginspirasi banyak wanita.

Charisa mampu memberikan persepsi positif kepada para wanita Malaysia bahwa kecantikan lebih dari sekadar penampilan fisik. Hal ini ditunjukkannya dalam sejumlah foto yang ia unggah. Ia menampilkan foto dirinya tanpa make-up, membiarkan bekas jerawatnya terpampang nyata dan dilihat semua orang.

Ia mengaku merasa sangat percaya diri meski demikian, ia kerap menerima komentar negatif dari orang lain mengenai penampilan wajahnya.

"Terkadang saat aku keluar rumah, orang asing akan mendatangi aku dan memberi komentar tentang wajahku. Mereka bertanya, mengapa aku tak pergi ke dokter. Padahal aku sudah menjalani semua pengobatan untuk emnghiangkan jerawat dan bekas luka di wajah," tutur Charisa, seperti dikutip Viral4Real, Selasa (17/10/2017).

Lebih lanjut, Cahrisa juga kerap merasa skait hati lantaran orang-orang yang mengolok-olok dirinya berkat penampilannya. "Mungkin karena mereka tak mengerti bahwa jerawat aku terjadi karena faktor lain yang tidak dapat kendalikan, seperti ketidakseimbangan hormon dan faktor genetik," lanjutnya.

Awal mula mahasiswi jurusan musik di Sabah Institute of Art ini mengalami jerawat adalah saat dirinya tengah mempersiapkan ujian untuk masuk perguruan tinggi. Ia pun menjadi lebih stres karena teman-temannya yang mulai melihat adanya perubahan penampilan pada dirinya.

Charisa pun berusaha mengobati jerawatnya dengan mengonsumsi obat untuk membantu mengendalikan jerawat. Namun, efek sampingnya tak terlalu banyak dirasakan Charisa.

"Aku berhenti minum obat setelah seminggu mengonsumsi karena aku terus menerus muntah. Siapa yang tak merasa depresi ketika wajahmu mengalami hal ini? Itulah mengapa aku selalu menasehati orang yang mengalami hal yang sama agar selalu memperkuat hubungan Anda dengan Tuhan dalam melewati masa-masa sulit seperti ini," terang Charisa.

Kini, Charisa memiliki 20 ribu pengikut di akun Instagram. Ia menyebarkan inspirasi kepada para pengikutnya agar tetap percaya diri dan memancarkan kecantikan dari dalam diri.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini